orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Main Airdrop Koin Kripto? Hal Penting Ini Yang Kalian Butuhkan

Main Airdrop Koin Kripto? Hal Penting Ini Yang Kalian Butuhkan
Source : finansialku.com
Ngebahas kripto lagi?

Iya nih. Akhir-akhir ini aku lagi fokus main koin kripto, jadi jarang sekali publish artikel lain. Padahal list artikel lama yang belum aku publish masih sangat banyak loh hahaha.

Oke. Di artikel sebelumnya sudah aku bahas tentang bagaimana cara mendapatkan koin kripto secara gratis. Baik itu melalui event airdrop, giveaway di twitter dan lain sebagainya.

Nah sebelum ikutan main Airdrop maupun kripto giveaway, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kalian siapkan agar bisa ikutan event ini. Beberapa hal tersebut di antaranya :

#1. Install Dompet Kripto atau Kripto Walet

Hal yang paling penting yang harus kalian punya untuk ikutan giveaway atau airdrop koin kripto adalah memiliki dompet kripto.

Dompet kripto merupakan wadah untuk menampung koin-koin kripto. Yang nantinya jika nama kalian berada dalam list pemenang event, koin kripto tersebut akan ditransfer ke dompet kripto kalian secara langsung.

Ada dua dompet kripto yang aku rekomendasikan buat kalian install, yakni Metamask dan Trustwallet.

Dompet kripto rekomendasi untuk main airdrop

Dompet Metamask ini sangat populer dikalangan airdrop hunter. Setidaknya dompet Metamask ini bisa di install baik di PC maupun di smartphone. Sedangkan untuk Trustwallet, kalian hanya bisa install di Smartphone saja.

Menurutku, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri. Enaknya jika menggunakan Metamask, kita bisa mengatur dan menambahkan jaringan chain secara manual. Terutama jika ada airdrop untuk koin dan token dengan jaringan chain baru.

Sedangkan untuk Trustwallet, sepengetahuanku tidak bisa menambahkan jaringan chain baru. Namun kelebihannya terletak pada fitur Daap. Semisal jika kita ingin tradingkan koin-koin baru yang kita dapatkan, di fitur Daap kita sudah temukan berbagai exchange terpercaya. Misalnya saja Uniswap maupun Pancakeswap.

Namun aku sarankan lebih baik instal kedua-duanya. Karena ada kalanya untuk join event airdrop itu butuh konekkan wallet terlebih dahulu. Ada kalanya hanya bisa pakai metamask. Namun terkadang lebih mudah jika menggunakan Trustwallet.

#2. Wajib Punya Telegram

Dompet kripto memang penting, namun pada dasarnya untuk bisa ikutan airdrop kripto, 95% butuh yang namanya aplikasi Telegram. Hal ini dikarenakan kebanyakan untuk daftar airdrop harus melalui “bot” yang ada di telegram.

Proses registrasi airdrop seperti ini. Kita klik tautan yang mengarah pada bot telegram. Lalu kita pilih start atau ketikkan “/start” untuk memulai registrasi. Nantinya kita akan diarahkan untuk mengisi sesuai task yang dibutuhkan.

Umumnya task yang dibutuhkan seperti daftar chanel dan grup di telegram, follow dan retweet pin pos, follow facebook dan instagram dan terakhir masukkan alamat dompet kripto kalian.

Kalian juga bisa baca rule untuk mengikuti program airdrop. Misalnya soal tidak menyebarkan link dan tautan lain di grup telegram, tidak keluar grup sebelum event airdrop berakhir dan lain sebagainya

Karena jika kalian melakukan itu, kalian akan didiskualifikasi dalam program airdrop tersebut. Yang pastinya kalian tidak akan mendapatkan koin kripto tersebut di akhir event.

#3. Kalian Harus Punya Akun Media Sosial

Main Airdrop Koin Kripto? Hal Penting Ini Yang Kalian Butuhkan
Source : freepik.com
Seperti yang aku jelasin di atas, mengerjakan task airdrop itu meliputi follow dan subscribe chanel media sosial penyedia airdrop. Yang berrarti kalian juga harus memiliki berbagai akun sosial media, terutama Twitter.

Akun media sosial yang wajib kalian harus punya adalah twitter. Karena 99% untuk ikutan airdrop kripto, syarat terpentingnya adalah dengan join grub dan chanel telegram serta follow dan retweet twitter.

Media sosial lainnya juga dibutuhkan meskipun terkadang optional. Namun jika kita ingin mendapatkan reward seutuhnya, usahakan menyelesaikan task keseluruhan. Tentu dengan menyelesaikan task optionalnya juga.

Media sosial lain yang juga dibutuhkan adalah subscribe youube, follow facebook page dan instagram, follow medium, follow linkedin, join discord dan follow reddit.

Bagi kalian yang biasa membuat konten video di youtube dan tiktok, ikutan event konten creator di beberapa airdrop juga sangat menguntungkan kalian. Selain memang rewardnya besar, potensi untuk memenangkan event airdrop juga makin besar.

#4. Disarankan Punya Beberapa Tuyul

What? Tuyul?

Oke ini bukan yang seperti kalian bayangkan. Tuyul di sini merupakan sebutan sebagai akun tambahan guna memperbesar sebuah kemenangan dalam event airdrop.

Bayangkan jika kita hanya punya satu akun yang terdaftar dalam program airdrop. Sementara dalam program tersebut hanya memberikan 10.000 pemenang yang akan mendapatkan koin dari 200.000 peserta.

Potensi kita menjadi pemenang adalah sekitar 5% jika kita punya 1 akun. Namun jika kita punya dua atau tiga akun lagi yang terdaftar, maka potensi kita menjadi pemenang akan lebih besar. Bahkan tidak menutup kemungkinan dari dua atau tiga akun kita juga sama-sama menjadi pemenang. Menyenangkan bukan?

Kelebihan punya lebih dari satu akun juga bisa kita buat ketiganya saling bertautan, maksudnya kita jadikan akun-akun tersebut saling mereferalkan atau saling jadi afillasi satu sama lain. Yang nantinya akan jadi keuntungan bagi kita juga.

Karena setiap akun yang tertaut berarti koin yang kita dapatkan nantinya juga makin besar jika menang. Punya referal juga berarti mempunyai potensi besar dalam memenangkan sebuah waitlist jika eventnya soal mencari posisi dari banyaknya referal yang mendaftar melalui link kita.

Jadi sangat rekomendasi sekali jika main airdrop itu kalau bisa mempunyai lebih dari satu akun. Aku sendiri juga punya 3 akun, karena satu telegram di smartphone hanya bisa menampung 3 akun saja.

Nah begitulah hal yang dibutuhkan jika ingin main airdrop kripto gratis. Sekali lagi aku tegaskan bahwa main airdrop itu gratis. Jika disaat penentuan pemenang penyelenggara menuntut transfer uang terlebih dahulu, berarti itu PENIPUAN. Jangan lakukan itu.

Namun ada kalanya pemenang harus claim koin untuk mendapatkan koin tersebut. Dan claim koin juga membutuhkan uang sejumlah fee dari besarnya network. Jika kejadian seperti ini, kembali ke DYOR (Do Your Own Research).

Lakukan research sebelum mengikuti program airdrop maupun sebelum claim koin airdrop. Jika koin tersebut memang sudah list dengan harga yang baik, maka untuk claim dengan biaya sesuai network chain juga tidak masalah. 

Tetap bijaksana yah dalam mengikuti koin airdrop ini, kalau bisa carilah yang benar-benar gratis dan bisa ditukar menjadi uang cash di exchanger kripto Indonesia.

Tapi ada juga kok airdrop yang memang membutuhkan biaya terlebih dahulu. Namun airdropnya pasti kita dapat dan bisa ditukarkan tentunya. Mau tau? Yuk simak artikel selanjutnya di dapatkan koin kripto gratis 100% auto dapat.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya

Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar