orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Cari Recehan Gratis Dari Crypto Coin Maupun Token, Hayuuuk!

Cari Recehan Gratis Dari Crypto Coin Maupun Token, Hayuuuk!
Source : superyou.co.id
Main crypto lagi nih?

Sebenarnya koin crypto itu bukanlah hal baru bagiku, bahkan aku sudah mulai ikutan main kripto selagi harga Bitcoin masih satu juta. Kalau tidak salah itu sekitar tahun 2011.

Waktu itu aku masih sering main PTC (paid to click) sekedar iseng cari recehan disaat kerjaan senggang. Nah dari PTC itulah aku mulai mengenal sedikit banyak tentang crypto dan bitcoin.

Sempat main faucet dan ptc dengan reward bitcoin juga. Lumayan dapat beberapa bitcoin maupun alternatif coin seperti Doge, Litecoin dan teman-temannya.

Namun akhirnya aku menyerah setelah aku dipindah bagian ke produksi bagian operator. Jadi waktu senggangku mulai menghilang dan memutuskan untuk mengakhiri karirku di dunia crypto hahaha.

Setelah satu setengah tahun mendalami seni peran sebagai operator produksi, akhirnya aku dipindahkan lagi di bagianku saat ini (admin). Aku tidak lagi main crypto, namun aku belajar nulis di blog hingga sekarang ini.

Ketika Recehan Koin Menjadi Jutaan Setelah Lama Terpendam

Cari Recehan Gratis Dari Crypto Coin Maupun Token, Hayuuuk!
Source : reddit.com
Sekitar tahun 2017, betapa kagetnya aku mendengar bahwa harga bitcoin mencapai angka 250 juta lebih. Akhirnya aku cari-cari dong akun-akun coinku yang lama tak kusentuh.

Beberapa akun ada yang suspended karena lamanya tidak dibuka. Namun ada beberapa yang masih bisa aku masuki kembali dengan beberapa konfirmasi melalui surel.

Sangat disayangkan sih, salah satu penghasil bitcoinku paling banyak saat itu malah suspended, jadi hanya tersisa beberapa koin yang aku simpan di beberapa wallet maupun di tempat exchange coin.

Setelah semua koin aku kumpulkan di satu exchange coin yang ada di Indonesia (INDODAX), betapa senangnya aku mendapatkan kucuran dana sebesar 1,5 juta dari koin lama yang terpendam.

Mungkin jika pada tahun 2012-2013 koin yang aku kumpulkan waktu itu aku tukar, aku paling hanya dapat 30rb dengan rate harga bitcoin saat itu sekitar 5 juta. Apalagi jika koin tersebut aku tukar sekarang (2021) dengan harga bitcoin senilai 800 juta, mungkin aku bisa dapat 5 juta wkwkwkwk.

Tentang Keberutungan dan Ketidaktahuan Yang Justru Membawa Keuntungan

Cari Recehan Gratis Dari Crypto Coin Maupun Token, Hayuuuk!
Source : unsplash.com
Setelah dapat kucuran dana segar senilai 1,6 juta dari koin lama, aku masih belum tertarik terjun ke dunia kripto lagi. Alasannya sih waktu itu aku masih senang-senangnya menulis di blog. Jadi tidak ada waktu untuk mengais koin di faucet, maupun jadi buruh klik iklan.

Hanya beberapa kali dalam tiga sebulan aku mengecek wallet bitcoin. Kali aja ada yang nyasar transfer ke alamat walletku hahaha.

Keberuntungan lagi-lagi hadir dalam hidupku. Tidak hanya tentang memperistri dewi kecantikan dari Purwodadi, kali ini aku dapat kesempatan mendapatkan koin lagi hanya dengan menajwab survei singkat.

Katanya dalam survei tersebut, nantinya aku mendapat 1000 koin senilai $10 secara cuma-cuma. Namun nyatanya aku hanya mendapat ucapan selamat di email, serta tulisan koin telah didistribusikan ke wallet.

Aku check balance di wallet selama berminggu-minggu, namun koin tersebut tak kunjung muncul. Ah entahlah, aku juga tak begitu berharap banyak soal itu. Hingga akhirnya aku mengabaikannya hingga dua tahun.

Di akhir 2020, keadaan ekonomi mulai terguncang. Tidak hanya soal berita covid-19 yang tak kunjung jera, ketebalan dompet juga makin menipis karena pekerjaan terhenti total. Yah untung saja penghasilan dari ojek online masih bisa membuat dapur mengebul.

Hingga akhirnya aku cek lagi wallet cryptoku yang katanya ngasih koin saat menyelesaikan survei. Aku cari-cari informasi tentang hal ini, dan ternyata memang program survei tersebut telah mendistribusikan koin giveaway nya. Hanya saja koinnya tidak landing ke wallet tersebut.

Ada cara khusus untuk mencairkan koin giveaway itu dengan menyalin beberapa secret phrase. Secret phrase merupakan kumpulan beberapa kata yang biasanya berjumlah 12 kata bahkan lebih.

Penggunaan secret phrase ini sebagai password recovery. Jika kita kehilangan secret phrase ini, kita akan kehilangan akses ke wallet kita selamanya.

Nah, ternyata caranya itu dengan download wallet si koin giveaway. Selanjutnya login menggunakan secret phrase yang aku dapat di wallet sebelumnya. Dan tadaa, aku cuma mendapat 100 koin doang. Padahal katanya aku bisa mendapat 1000 koin senilai $10.

Tapi keberuntungan tetap berpihak kepadaku. Meskipun cuma 100 koin, namun nilainya justru jadi 20 kali lipat dari hadiah awal. Yakni senilai $200, keren kan.

Ketidaktahuan terkadang menjadi sebuah keuntungan. Gara-gara tidak tahu cara mencairkan hadiah giveaway, nilai hadiah yang semula $10, kini menjadi $200 setelah dua tahun.

Bahkan Hanya Dengan Follow dan ReTweet Doang Kita Bisa Jadi Jutawan....

Cari Recehan Gratis Dari Crypto Coin Maupun Token, Hayuuuk!
Source : duniafintech.com
Bahkan hanya dengan Follow dan ReTweet doang, kita bisa jadi jutawan. Asalkan kita retweet jualan tanah seluas 10.000 hectar dengan komisi jual sebanyak 2% per hectarnya hahahaha.

Tapi beneran kok. Hanya modal follow sosmed, join chanel dan group di telegram, kita bisa dapat koin crypto gratis. Program ini biasanya dinamakan dengan Airdrop.

Apakah benar bisa jadi jutawan kalau ikutan Airdrop crypto?

Itu benar. Benar-benar mimpi maksudnya hahahaha.

Airdrop crypto adalah cara yang dipakai oleh pengembang koin kripto untuk mempromosikan dan membagikan koin digitalnya secara gratis. Namun ada syarat khusus untuk mendapatkannya. Bisanya pengembang menyuruh peserta untuk join sosmed maupun task mini lainnya.

Terkadang ada yang harus KYC (Know Your Customer) atau konfirmasi user dengan validasi nomor telepon, identitas dan verifikasi wajah. Ada juga yang harus membeli koin sejumlah tertentu untuk mendapatkan hadiahnya.

Jadi Airdrop crypto ini tidak sepenuhnya GRATIS TIS TIS. Ada kalanya airdrop ini juga mengandung unsur penipuan dan scam. Jadi kita harus benar-benar bijaksana dalam mendaftar program giveaway semacam airdrop ini.

Tipsnya sih, cari airdrop koin kripto yang benar-benar gratis. Jika pengembang meminta transfer atau deposit terlebih dahulu, lebih baik tidak usah dilanjutkan. Cari amannya saja.

Visinya adalah dengan ikutan secara free, namun kalau bisa dapat koin sebanyak-banyaknya hahaha.

Mungkin Saat Ini Tidak Ada Nilainya, Tapi Bisa Saja Suatu Saat Nanti...

Cari Recehan Gratis Dari Crypto Coin Maupun Token, Hayuuuk!
Mungkin saat ini tidak ada nilainya, tapi bisa saja suatu saat nanti harga koin melambung tinggi. Begitulah ideologiku yang membuat aku mulai lagi terjun di dunia kripto dan airdrop beberapa minggu ini.

Meskipun banyak di antara airdrop kripto yang aku daftar hasilnya zonk, namun ada beberapa airdrop yang nyangkut di wallet. 

Saat ini memang tidak ada nilainya, tapi siapa tahu jika aku pendam selama dua tahun bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai seperti ceritaku di atas.

Yah semoga.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar