orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang

Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang
Source : pixabay.com
Umumnya, pria yang berwajah tampan, kaya dan mempunyai jabatan merupakan typikal pria yang banyak disukai dan dihormati oleh kebanyakan orang, apalagi bagi para wanita.

Tetapi ketika wajah tampan menjadi tua, kekayaan yang berangsur-angsur sirna dan jabatan yang tenggelam oleh masa, apa kesukaan dan rasa hormat itu akan tetap ada, ketika posisi kehidupan berubah minus 180 derajat?

Tentu saja tidak!

Kesukaan karena hal semacam itu hanya sementara, ketika suatu hal yang mampu menarik perhatian orang itu masih ada.

Berbeda ketika menjadi pria baik yang dikagumi dan dihormati banyak orang dengan beberapa sifat atau karakter tertentu. Karena sifat atau karakter yang sudah mendarah daging, tak akan luntur ditelan masa. Akan tetap tumbuh dan berkembang seiring kehidupan berjalan.

Berikut karakter atau sifat yang mungkin bisa menjadikan kita menjadi pria yang lebih menarik di mata orang lain.

#1. Jadi Pendengar Yang Baik

Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang
Source : pixabay.com
Pernahkah kita berpikir, mengapa Tuhan memberi kita dua telinga dan hanya satu mulut?

Begitupun jika kita saksikan pada bayi yang baru lahir, indra pendengaran lebih dulu berfungsi dari pada yang lainnya.

Lalu, mengapa mendengar lebih susah dari pada berbicara?

Meski secara teori mendengar adalah hal yang gampang, namun nyatanya banyak orang yang lebih suka didengarkan dari pada mendengarkan. Ironis memang.

Mendengarkan merupakan bagian esensi yang menentukan komunikasi efektif. Tanpa kemampuan mendengar yang bagus, biasanya akan muncul banyak kesalahpahaman.

Yang sering terjadi, kita merasa bahwa kitalah yang paling benar. Kita tidak tertarik untuk mendengarkan opini yang berbeda dan hanya tergantung pada cara kita. Selalu merasa benar, paling kompeten, dan tidak pernah melakukan kesalahan.

Jika kita selalu merasa bahwa diri kita benar dan cara kitalah yang paling tepat, bisa jadi kita termasuk orang yang tidak pernah mendengarkan.

Ide dan opini kita sangat sukar untuk diubah ketika fakta tidak mendukung keyakinan kita. Bahkan kalau ada fakta pun, kita mungkin hanya akan sekedar meliriknya saja.

Mungkin saat ini kita nyaman dengan cara kita, tapi untuk jangka waktu yang panjang, orang-orang akan menolak dan membenci kita.

Jika kita mau mulai mendengarkan orang lain, maka suatu saat kita akan menyadari kesalahan kita. Jawaban untuk mengatasi sifat ini adalah mengasah skill mendengar aktif.

Mendengar tidak selalu dengan tutup mulut, tapi juga melibatkan partisipasi aktif kita. Mendengar yang baik bukan berharap datangnya giliran berbicara. Mendengar adalah komitmen untuk memahami pembicaraan dan perasaan lawan bicara kita.

Ini juga sebagai bentuk penghargaan bahwa apa yang orang lain bicarakan adalah bermanfaat untuk kita. Pada saat yang sama, kita juga bisa mengambil manfaat yang maksimal dari pembicaraan tersebut.

Seni mendengar dapat membangun sebuah relationship. Jika kita melakukannya dengan baik, orang-orang akan tertarik dengan kita dan interaksi kita akan semakin harmonis.

Jadilah pendengar yang baik. Karena sifat ini, bisa menjadi kunci untuk mengembangkan pikiran yang positif.

#2. Keep Calm and Smile

Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang
Source : unsplash.com
Orang yang murah senyum, menandakan bahwa orang tersebut adalah orang yang baik.

Siapapun orangnya, ketika berkenalan pertama kali dengan seseorang, namun dia selalu menghiasi wajahnya dengan senyuman, pastinya orang tersebut akan menganggap dia sebagai orang baik. Walaupun dia baru mengenalnya dan tak pernah tau karakter lain di dalamnya.

Orang yang selalu tenang dan tetap menjaga senyumnya walau keadaan tak begitu menguntungkannya, orang macam ini selalu mempunyai banyak ide untuk mengeluarkan dia dari keadaan kritis.

Karena dengan bersikap tenang dan berusaha tersenyum walau seberapa sulit keadaannya, memungkinkan dia membuka energi positif untuk bangkit dan mencari jalan keluar yang terbaik untuknya.

Berbeda dengan orang yang sukanya marah-marah dan tergesa-gesa. Typikal orang macam ini, lebih banyak mengusut kesalahan yang terjadi itu bukan karena kesalahannya, dan lebih sering menyalahkan orang lain ketimbang memikirkan cara bagaimana untuk keluar dari krisis.

Tersenyum juga membuka energi positif yang menular kepada orang lain. Orang yang sering tersenyum, menjadikan lingkungan dan orang-orang sekitarnya tertular dengan energi positif yang ditimbulkan oleh sipenebar senyum ini.

Jadi tak salah kalau banyak orang lebih menyukai typikal orang yang sering tersenyum ketimbang orang yang bermuka masam.

Senyum paling berguna untuk mengatasi hal yang merepotkan walau itu sekedar senyum palsu, diluar dugaan semuanya jadi tertipu.
Sai - Naruto Shippunden

#3. Jadilah Orang Baik Dengan Mood Yang Selalalu Baik

Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang
Source : unsplash.com
Mood merupakan salah satu penyemangat kita dalam beraktivitas yang tentunya dapat membantu menyelesaikan segala pekerjaan. Tanpa mood yang baik, tentu tidak akan membuat kita bersemangat dalam melakukan sesuatu bahkan bekerja sekalipun.

Perasaan atau mood bisa saja meliputi perasaan sedih, bosan, bahkan tidak semangat. Dan ini akan sangat mengganggu aktivitas kita. Mood juga dapat mempengaruhi kondisi tubuh, sehingga jika mood kita lagi buruk dapat menimbulkan rasa cepat lelah, mengantuk, malas, dan pada akhirnya aktivitas pun menjadi terganggu.

Mood yang buruk tidak hanya berpengaruh pada kehidupan sehari-hari, melainkan dapat mempengaruhi penurunan kualitas kerja kita.

Bayangkan jika kita bertemu seseorang yang tidak perduli seberapa frustasinya dia, namun dia tetap menemukan cara untuk tersenyum dan gembira..

Misalnya seseorang yang berkata :

“Yah emang susah sih, tapi bisa lah…”

atau

“Wah, tidak tahu harus bagaimana nih hasilnya!, tapi masa bodoh ah...”

atau

“Wah, hari ini aku dipecat! Sedih sih…, tapi senang juga bisa cari pekerjaan baru, entar malam ke cafe yuk, kamu yang traktir.. kan kamu tahu, aku lagi penggangguran sekarang ”

Seperti yang dibicarakan tadi, kalau emosi/mood itu menular. Jika kita dapat memancarkan energi positif, seakan-akan tidak ada hal apapun yang dapat merenggut kebahagiaan kita, maka banyak orang yang akan tertarik dan menyukai kita.

Jadi, jadilah orang yang selalu bahagia dan berhenti mengeluh. Jadilah pria yang selalu melihat sisi positif dari semua hal negatif yang kita temui.

#4. Jadilah Orang Yang Melihat Sisi Terbaik

Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang
Source : unsplash.com
Orang cenderung melihat dan membicarakan segelintir kesalahan dibanding jutaan kebaikan.

Coba tanyakan kepada diri kita. Apakah kita melihat dan membicarakan keburukan orang lain atau kita menunjukkan talenta dan kelebihan dari orang lain pada saat kita berinteraksi.

Susah sih dalam penerapannya. Karena pada dasarnya gosip terlahir karena seseorang asik membicarakan segelintir kesalahan seseorang, kemudian dibumbui dengan kesalahan lainnya.

Namun berbeda jika kita hadir ditengah-tengah pembicaraan gosip tersebut, kemudian memberikan sisi berbeda dengan menunjukkan salah satu hal terbaik dari orang tersebut.

Orang yang berpikiran seperti ini akan selalu melihat hal baik dari orang lain. Terlepas dari kesalahan yang dibuat orang lain, dia akan memberikan semangat dari pada hujatan dan hinaan.

Orang yang mempunyai sifat seperti ini, pastinya akan disukai dan dihormati. Karena ia dapat mengerti dan memotivasi orang lain untuk maju.

#5. Menjadi Menarik Dengan Mengerti Sudut Pandang Orang Lain

Menjadi Pria Idaman Dengan Mempunyai Sifat Yang Disukai Banyak Orang
Source : unsplash.com
Dengan memahami seni mendengar yang baik, kita akan berusaha mengolah kembali opini dari orang lain sebelum memutuskan hal yang benar. Tidak hanya melihat dari satu sisi, melainkan dengan membandingkan dari sudut pandang orang lain juga.

Misalnya ketika dalam suatu moment, kita dan salah satu teman berdiri bersebrangan jalan. Ketika itu lewatlah sebuah mobil sedan berjalan di depan kalian berdua.

Kita mengatakan pada teman tersebut bahwa kita melihat mobil yang berjalan tersebut berwarna hijau, sedangkan teman kita justru mengatakan bahwa mobil tersebut berwarna hitam.

Kita berdua akan berdebat akan masalah ini, karena perbedaan ini berlandaskan fakta yang sama. Tentunya kita akan bersikeras untuk mempertahankan pendapat kita, begitu pun dengan teman tersebut.

Nyatanya, pendapat kita berdua memang tidaklah salah. Karena pada dasarnya mobil tersebut memang mempunya 2 warna yang berbeda di kedua sisinya. Tapi fakta dalam satu sudut pandang, mengabaikan fakta yang sebenarnya.

Bayangkan, jika pada saat teman tersebut ngotot mobilnya berwarna hitam dan kita mencoba mengerti dia terlebih dahulu. Misalnya dengan datang kesisi nya di seberang jalan dan melihat dari sudut pandang nya yaitu sisi seberang jalan. Akankah kita juga akan setuju bahwa mobilnya berwarna Hitam?

Ya Sudah tentu….!

Nah akankah teman tersebut, kini satu pendapat dengan kita yaitu mobilnya berwarna hitam?

Ya Sudah tentu!

Nah sekarang, bukannya akan lebih mudah untuk mengajaknya datang ke sisi seberang jalan, tepat kita berdiri dan membuatnya setuju kalau mobilnya juga berwarna hijau?

Sudah tentu.

Contoh sederhana di atas menggambarkan bahwa jika kita mau mengerti dahulu, maka orang lain juga akan mengerti kita juga. Di situlah pentingnya memahami dan mengerti sudut pandang orang lain.
SEEK FIRST TO UNDERSTAND, THAN TO BE UNDERSTOOD

Kesimpulannya :

Menjadi menarik dan dihormati orang itu perlu, tapi hal tersebut tak lebih penting dari pada kebahagiaan orang-orang yang terpancar saat mereka dekat dengan kita.

Tak perlu lah kita menjadi menarik di mata sebagian orang, hanya berlandaskan penghargaan dan penilaian seseorang. Tapi jadilah pria yang menarik bukan hanya sekedar untuk penilaian dan penghargaan, melainkan untuk menjadikan diri yang lebih baik dan dewasa. Bukankah menjadi dewasa adalah proses memantaskan diri.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar