orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Sudah Melakukan Yang Terbaik Belum?

Sudah Melakukan Yang Terbaik Belum?
Source : pixabay.com
“Kenapa kamu menolakku? Bukankah aku sudah melakukan yang terbaik untukmu?”

Itu adalah sekilas info tentang galaunya seseorang yang ditolak cewek dan mencari-cari alasan agar si cewek memikirkan kembali keputusan yang dibuatnya.

Terus apa hubungannya dengan artikel kali ini? Tidak ada, hahahaha

Sifat manusia itu sedikit saja mendapat kesulitan, langsung merasa Dunia ini sudah tidak adil baginya. Merasa sudah melakukan yang terbaik, namun tetap hasilnya tidak beruntung sesuai keinginan.

Bukan berarti kalau sudah melakukan yang terbaik, berarti logikanya tak harus gagal.

Bukan hal yang salah melakukan yang terbaik. Justru itu perlu. Dan masalah kegagalan itu, bukan berarti usaha kita sia-sia.

Ingat! Kita hanya manusia, yang tak lepas dari kodratNya. Tuhan Maha Adil dengan segala ketentuan-Nya

Mungkin disaat kita masih gagal dalam mengerjakan sesuatu, semisal usaha yang mengalami kerugian atau ditolak saat melamar gadis impian. Bukan berarti Tuhan telah menjauhkan kita dari hal yang benar. Sungguh Tuhan Maha Benar.

Mungkin ada sesuatu yang salah atau yang terlewatkan ketika kita melakukan sesuatu tersebut. Cobalah introspeksi diri, tanyakan pada diri sendiri.

Sudahkah Kita Melakukan Yang Terbaik?

Sudah Melakukan Yang Terbaik Belum?
Source : unsplash.com
Bisa jadi ada ikhtiar yang kurang maksimal. Kita masih sering malas untuk mengerjakan sesuatu tepat waktu. Seperti mengerjakan tugas kuliah, mengerjakan Sholat dan sebagainya. Kita sering menunda-nundanya.

Mungkin juga ada dosa yang menghalangi. Seperti ditolaknya pinangan kita kepada seorang wanita. Mungkin kita pernah menyakiti hati wanita lain sebelumnya. Dan itu menjadi karma tersendiri bagi kita.

Atau bisa jadi Tuhan Yang Maha Esa menunda keberhasilan kita. Bukan karena Tuhan tidak sayang kepada kita, tapi mungkin Tuhan memandang kita belum siap untuk hal tersebut.

Cobalah lihatlah sekali lagi dalam diri kita. Lebih intropeksi lebih dalam lagi.

Jangan-jangan ilmu yang kita cari untuk melakukan sesuatu itu masih belum memadai, atau ada niat yang tidak Lillah dalam perbuatan kita.

Jadi, jangan langsung menyalahkan keadaan ataupun orang lain saat kita gagal. Mungkin kita lah yang salah. Mungkin kita kurang maksimal dalam berusaha atau kita hanya merasa sudah melakukan yang terbaik menurut versi kita sendiri. Padahal itu jauh dari melakukan yang terbaik versi-Nya

Ingat! Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Kegagalan adalah awal baru untuk menuju keberhasilan yang baru.

Jadi kawan, setiap kita mengalami kegagalan, coba cek sudah maksimalkah doa dan ikhtiar kita?

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar