orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Bedanya Laki-laki Sebelum Dan Sesudah Nikah

Bedanya Laki-laki Sebelum Dan Sesudah Nikah
Source: pixabay.com
Sebelumnya aku tekankan terlebih dahulu, bahwa laki-laki disini tidak selalu seperti apa yang aku tulis, sejatinya tiap individu itu unik. Yang aku tulis di sini murni berupa curhatan dan pengalamanku selama ini menjadi seorang laki-laki.

Oke, kita mulai dari mana nih, hahahaha, jadi gugup deh.

Tiap manusia pasti mempunyai keunikan sendiri-sendiri, siapapun orangnya, bagaimanapun kekayaannya, bagaimanapun pekerjaannya, pasti tetep mempunyai yang namanya kelebihan dan kekurangan.

Mungkin oleh sebab itu manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain untuk hidup. Yang kaya tetap butuh si miskin, si miskin juga butuh orang kaya. Yah begitulah kehidupan, pasti akan ada hitam dan putih biar tetap seimbang.

Berbicara masalah perbedaan seorang laki-laki, dari saat masih lugu-lugunya di bangku EsEmAh, masa kuliah, sudah mempunyai pekerjaan hingga sudah menikah. Pasti akan ada perbedaan yang terjadi, entah itu berupa perubahan karakter, kebiasaan dan sebagainya.

Seperti laki-laki yang masih dalam masa pengangguran, dia akan terbiasa bangun siang, atau habis sholat subuh langsung tidur lagi. Nah beda kan kalau sudah punya tanggung jawab seperti sebuah pekerjaan di suatu instansi, yang mengharuskan karyawannya datang tepat jam 7 misalnya.

Nah kali ini, aku ingin menceritakan perbedaan laki-laki sebelum dan sesudah menikah versiku sendiri.

Sekali lagi aku tekankan bahwa tidak semua laki-laki itu sama seperti yang aku gambarkan. Karena aku sendiri hanya melihat beberapa dari mereka dan lebih banyak tentang pengalaman sendiri. Yuk ladies simak, biar tau gini loh laki-laki itu huhuhuhu 😂

#1. Perihal Mandi Dan Kebersihan Diri

Bedanya Laki-laki Sebelum Dan Sesudah Nikah
Source: pixabay.com
Laki-laki yang belum menikah, biasanya malas sekali mandi,terutama pas pagi hari. Biasanya pas hari libur, tidak ada acara karena jomblo dan malamnya begadang sampai jam 3 pagi. Jadi tempat tidur adalah hal terindah yang bisa dinikmati saat liburan tiba.

Dulu teman sekelasku waktu SMA, kita sering menginap di rumah temanku (basecamp) yang terletak di daerah pegunungan. Karena udaranya yang dingin, airnya pun juga terasa lebih dingin lagi. Akhirnya temanku ini tiap kali berangkat dari basecamp ke sekolah, dia tak pernah mandi. Cukup membasahi wajah dan diratakan dengan handuk. Itu udah cukup.

Begitu juga dengan kebersihan diri. Kadang laki-laki yang belum menikah, sangat suka sekali memanjangkan rambut. Nah aku pernah seperti itu sewaktu muda dulu meskipun sekarang aku juga masih tetap muda kok hahaha.

Berbeda dengan yang sudah menikah. Biasanya pria yang sudah menikah jarang sekali berpenampilan seperti rambut panjang dan fashionable gitu. Pria yang sudah menikah berpenampilan seadanya, rapi, rambut pendek bahkan ada yang botak. Dan yang paling penting, Pria yang sudah menikah itu rajin sekali mandi.

Anggap saja kalau tidak mandi saat pagi, pasti diomelin istri. Apalagi saat sore yang mana entar malamnya tentu berdesakan dengan istri di ranjang yang sama. Pasti istri akan protes kalau suaminya tidak mandi.

#2. Tentang Peralatan Untuk Merawat Diri

Bedanya Laki-laki Sebelum Dan Sesudah Nikah
Source: pixabay.com
Saat masih SMA, aku jarang sekali memakai hal-hal yang digunakan untuk mempercantik diri, eh maksudku untuk membuat diri menjadi semaskulin dan setampan mungkin. Paling mentok pakai hand body lotion biat kulit tidak kering, dan itupun minta punyanya adik sepupu cewek.

Sesaat sudah bekerja, aku kan sudah punya penghasilan sendiri dan sedikit banyak aku sudah mulai masuk masa puber.

Puberku kelewat lambat sekali. Umumnya masa puber itu usia 14-15 tahun untuk laki-laki sudah mempunyai pandangan menyukai lawan jenisnya. Nah, aku justru asik dengan hobby main sepak bola hingga lulus SMA.

Aku pun tidak berani untuk berkenalan dan bercakap lama-lama dengan sosok wanita. Pernah sih aku ngefans seorang wanita saat SMA, tapi hingga aku lulus, aku tak berani satu katapun mengajak dia ngobrol. Padahal kita sering berpapasan.

Sejak mempunyai penghasilan sendiri, perawatan tubuh mulai dari beli handbody lotion sendiri serta perawatan rambut pake pomade aku jabani. Juga sabun cuci muka biar terlihat lebih fresh dan pengharum badan mengunakan merek “kapak” biar para wanita lengket kayak di iklannya.

Dan Alhamdulillah, dengan perawatan seperti itu, aku laku keras dipasaran, eh hahahaha.

Setelah menikah justru hal seperti itu tidak aku lakukan lagi. Dari pada beli handbody, pomade, body spray cap kapak dan sabun penghilang jerawat, muka kusam dan muka jomblo berlebihan. Akhirnya aku lebih memilih untuk mengunakan uang untuk beli hal semacam itu dengan hal yang lebih bermanfaat lagi. Seperti lip blam nya istri biar saat dikecup lebih terasa manis-manisnya, eaaaahhh.

Dan disaat sudah mempunyai anak, rasanya pendidikan anak maupun jajannya anak lebih penting dari pada body spray cap kapak itu. Agar aku tetap wangi, aku membeli minyak rol-on yang biasanya dipakai saat pergi sholat jum’at. Aku lebih suka memakai minyak tanpa alkohol, biasanya aku beli seharga 30rb sebotol kecil..

Aku juga menganti deodorant dengan yang lebih alami. Yaitu mengunakan jeruk nipis yang aku oleskan ke ketiakku. Dan Alhamdulillah, biarpun aku keringetan saat bekerja, keringatku tidak berbau, kalau tidak percaya boleh cium sendiri ketiakku 😂

#3. Benda Apa Saja Yang Dibawa Saat Bepergian

Bedanya Laki-laki Sebelum Dan Sesudah Nikah
Source: pixabay.com
Benda apa saja yang akan kalian bawa, jika kalian pergi bepergian selama sehari atau dua hari? Misalnya ke pantai maupun ke gunung.

Dulu aku saat bepergian seperti itu, isi dalam tas kecil ku tidak lain berupa sarung, baju dan celana ganti (plus celana dalam), sabun mandi, Body Spray cap kapak, sabun muka, dan sikat gigi.

Biarpun perginya cuma sampai sore, aku tetap memasukkan hal demikian ke dalam tasku. Tujuannya sih biar tetap wangi, bersinar dan ketje sepanjang hari. Kan namanya juga jomblo, siapa tau di jalan berpapasan dengan wanita yang tertarik dengan ketampananku, Haiiisssh :P

Bahkan saat jalan sama cewek manapun, aku tetap harus tampil wangi dan menarik bukan?

Alasannya simple. Wanita itu suka hal yang berbau wangi, jadi kalau kalian para jomblo yang nggak wangi, mungkin itu alasan kalian tetap jomblo hingga sekarang, hahaha 😁 #Becanda

Berbeda saat sudah menikah.

Tau tidak apa yang ada di tasku saat bepergian sama istri dan anak-anak?

Isinya nomor satu tetap sarung, mukenah kalau istri lagi nggak merah, popok bayi, baju ganti untuk anak pertama, baju ganti untuk anak kedua, baju ganti untuk istri, dan peralatan makeup istri.

Aku sudah tidak membawa seperti saat masih single dulu, lagian untuk apa tampil menarik dan wangi kalau aku sendiri bersama keluarga. Siapa coba yang ngelirik, bahkan yang ngegosip aja nggak berani. Itulah enaknya menikah, terhindar dari gosip, hahahaha.

Udah ah, segitu saja, ini sudah 1000 kata lebih loh.

Dan untuk ketiga kalinya aku mengingatkan, bahwa tidak semua laki-laki terutama yang masih single seperti ceritaku di atas. Bisa saja laki-laki itu perfeksionis yang suka kebersihan.

Intinya jangan lupa senyum untuk hari ini, karena dengan senyum mungkin saja jodohmu mendekat dengan sendirinya. See yeeaaa

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar