orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Dapatkan 5 Keuntungan Menggunakan Dompet Digital DANA

Dapatkan 5 Keuntungan Menggunakan Dompet Digital DANA

Pernah aku bahas sebelumnya bahwa aku mulai tertarik dengan berbagai fintech terutama perihal dompet digital/E-wallet. Dengan keamanan dan kemudahan yang diberikan, tentu membuat populeritas dompet digital ini makin menanjak.

Awalnya aku mengenal tentang E-wallet ini semenjak aku menggeluti profesi baru sebagai driver ojek online. Awalnya terpaksa, namun dengan banyaknya promo menarik yang dihadirkan oleh dompet digital, serta fitur fintech ini juga bisa untuk macam-macam pembayaran dan tagihan, akhirnya aku mulai menyukainya.

Aku pernah install beberapa dompet digital semacam Sobatku, Ovo, dan Gopay (Gojek Customer) di smartphone. Awalnya aku gunakan sebagai tabungan dan dana darurat yang bisa aku gunakan dikala dompet sekarat (menipis). Namun lama-kelaman, aku justru menikmati layanan yang ada di sana. Seperti pesan GoFood atau GrabFood, bayar tagihan listrik, bayar BPJS dan lain sebagainya

Kali ini, aku ingin membahas tentang DANA (Dompet Digital Indonesia). Sebuah fintech E-Wallet yang pada tanggal 21 maret 2018, baru diperkenalkan sebagai salah satu pembayaran digital di Indonesia. Aku mengenal dan mencoba E-wallet ini berawal dari Bukalapak. Tanpa sengaja aku mengaktifkan E-wallet Dana ini ketika utak-atik fitur di Bukalapak.

Sering sekali aku mengalami hal seperti ini. Berawal dari tingkat ke-kepo-an yang akut, aku mencoba untuk utak-atik aplikasi yang ada di smartphone. Hasilnya, akhirnya aku memiliki akun Dana melalui Bukalapak. Hal serupa juga pernah terjadi saat mempunyai akun Tcash/LinkAja saat utak-atik aplikasi telkomsel.

Namun berawal dari ketidaksengajaan, aku menemukan banyak manfaat setelah install Aplikasi Dana di smartphone aku. Berikut aku rinci keuntungan pakai aplikasi Dana yang kurasakan selama memakainya:

#1. Sering Ada Promo Pakai Dana, Cashback 50% di Setiap Merchant

Dapatkan 5 Keuntungan Menggunakan Dompet Digital DANA

Enaknya punya dompet digital itu, disaat ada banyak promo-promo menarik yang bisa kita nikmati. Seperti Gopay hajatan, yang bisa kita nikmati dengan promo menarik di aplikasi Gojek maupun promo diskon di Alfagroup.

Di OVO pun juga sama, Seperti kemarin aku mendapat cashback 50% untuk pembelian di merchant OVO dan naik Grabbike cuma bayar Rp.1000 pakai OVO cash.

Begitupun dengan Dana yang juga menawarkan banyak promo menarik. Salah satunya cashback hingga 50% (maksimal 25.000 untuk akun premium dan 15.000 untuk akun standart Dana) untuk pembayaran pakai Dana di berbagai Merchant Dana seperti KFC, Hokben, dan lain sebagainya.

#2. Dapat Voucer 50% Untuk Pembelian Pulsa

Aku dan istri sudah sejak lama jualan pulsa, baik di rumah maupun di tempat kerja. Bahkan istriku sudah jualan pulsa sebelum kita menikah. Kita jualan pulsa ini sebenarnya bukan suatu usaha yang serius, hanya sebagai pelengkap saja. Mau ada yang beli atau tidak, kita tetap stock saldo untuk pelanggan setia yang selalu beli pulsa ke kita.

Kita tak pernah hitung berapa laba dari hasil jualan pulsa, toh labanya juga tidak begitu besar. Namun ketika aku sudah install Dana, Aku bisa mendapatkan untung yang lebih besar dari jualan pulsa ini.

Umumnya aku mengambil untung antara 1000 hingga 2000 rupiah untuk tiap transaksi pulsa. Namun dengan aplikasi Dana, aku bisa untung hingga 25 ribu untuk setiap transaksi.

Kok bisa?

Yakni dengan memanfaatkan Promo voucer pulsa 50%. Voucer pulsa 50% ini berlaku untuk pembelian pulsa yang kedua dalam setiap minggunya. Maksimal voucer besarnya hingga 25.000.

Cara kerjanya, untuk pembelian pulsa di bawah 25 ribu, aku menggunakan platform pulsa yang aku gunakan seperti baisanya. Nah untuk pembelian pulsa 25 ribu ke atas, barulah aku menggunakan Dana.
 
Dapatkan 5 Keuntungan Menggunakan Dompet Digital DANA

Promo voucer ini baru bisa didapatkan untuk pembelian kedua setiap minggunya, maksudnya untuk pembelian pertama harganya tetap sama. Misalnya untuk pulsa 25 rb harganya tetap 25rb, atau pulsa 50rb juga dengan harga 50rb. Setelah pembelian pertama sukses, voucer pulsa 50% baru kita dapatkan.

Nah untuk pembelian kedua, apabila pelanggan aku beli pulsa 100rb. Aku hanya membayarkan sejumlah 75rb dari akun Dana aku untuk pulsa 100rb (dipotong sama voucer pulsa 50%). Dengan hal ini, aku bisa untung 25 ribu.

Bagimana kalau dalam 1 minggu ada beberapa orang yang beli pulsa lebih dari 25rb, padahal promonya itu berlaku untuk satu minggu.

Tenang! Oleh sebab itu aku memilki 3 akun Dana di 3 smartphone yang berbeda. Jadi potensi mendapatkan untung dari jualan pulsa di Dana cukup terbuka lebar, hehehe.

#3. Upgrade Premium Dan Dapatkan Bonusnya

Jika sudah mempunyai akun Dana, cobalah untuk jadi akun premium. Karena banyak keuntungan menjadi premium account di DANA.

Salah satunya adalah maksimal saldo dana hingga 10 juta rupiah, bisa kirim uang antar bank dan Tarik tunai serta penawaran spesial dan berbagai promo menarik lainnya.

Syaratnya cuma dengan upload e-KTP dan foto selfie di aplikasi DANA, tunggu verifikasi account disetujui hingga 24 jam. Setelah disetujui Anda akan mendapatkan bonus secara langsung disaat pertama menjadi premium account.

Bonus yang didapatkan kalau tidak salah, pertama bonus pulsa 25rb tanpa minimum pembelian, voucer pulsa 20.000, voucer TIX ID dan voucer 15.000 untuk bayar tagihan.

Keren kan? Yuk upgrade account Dana kalian.

#4. Gratis Kirim Uang Antar Dana Dan Antar Bank

Selayaknya teknologi E-wallet lainnya, Dana juga memberikan fitur kirim uang ke sesama akun Dana lainnya dengan cepat dan gratis biaya admin.

Bahkan kalian bisa mengirim uang melalui SMS ke teman-teman kalian yang belum mempunyai Dana. Yang mana nantinya, Dana akan mengirim link via SMS ke nomer teman kalian. Kemudian teman kalian menekan link tersebut dan download aplikasi Dana untuk mencairkan uang tersebut.

Untuk setiap teman yang kalian kirim uang melalui SMS, dan teman kalian berhasil install aplikasi DANA, keduanya akan mendapatkan bonus voucer menarik. Si pengundang akan mendapat vouce maksimal 10.000 sedangkan yang terundang akan mendapat voucer maksimal 25.000.

Selain itu, pengundang berhak ikut kompetisi berhadiah Samsung Galaxy S10+ untuk 20 pemenang (periode kompetisi 12 April – 12 Mei 2019).

Kelebihannya lagi, jika akun Dana kalian sudah terverifikasi menjadi akun premium, kalian bisa menggunakan fitur tranfer ke bank lain. Selama ini, aku menggunakan fitur ini dengan gratis biaya admin untuk tranfer ke lain Bank karena adanya 10 voucer gratis admin tranfer ke bank lain.

Entah kalau voucer tersebut telah habis, apakah aku dikenai biaya admin setiap tranfer ke bank lain. Berbeda dengan OVO yang memang tidak dikenai biaya admin untuk tranfer ke lain bank.

#5. Berkesempatan Memutar Roda Spin & Win

Dapatkan 5 Keuntungan Menggunakan Dompet Digital DANA
Berbeda dengan E-wallet lain seperti GoPay dan Ovo, yang setiap transaksi atau pembelian yang terjadi menggunakan saldo OVO dan GoPay, pengguna akan mendapatkan poin. Poin tersebut nantinya bisa digunakan sebagai pembelian seperti ovo poin atau digunakan untuk menebus voucer seperti poin di aplikasi Go-jek.

Setiap pembelian menggunakan Dana, pengguna akan berkesempatan mendapatkan token. Yang mana token ini digunakan untuk bermain Spin & Win di aplikasi Dana. Terdapat banyak hadiah menarik saat bermain spin & win ini, dari voucer Pulsa, voucer Tagihan, voucer TIX, voucer Bukalapak hingga cashback 1 juta yang bisa didapatkan dalam permainan ini.

Selama bulan Ramadhan, Dana mempunyai program baru di Spin & Win ini, yakni :Program Dana Bedug.

Program Dana Bedug ini berlaku pada periode 5 Mei hingga 3 Juni 2019. Terdapat banyak kejutan hadiah dengan total 22 miliar. Hadiahnya berupa :
  • 20 unit Samsung S10+

  • 80 unit Speaker JBL Flip

  • 45 paket Travel Voucer senilai 5 juta

  • 20 unit iPad Mini

  • 1 unit Pajero Sport
Satu akun hanya dapat memenangkan hadiah dana bedug cuma 1 kali dan akan dihubungi oleh pihak Dana. Jika pemenang memutar 2 kali bedug dan mendapatkan 2 hadiah dana bedug, pemenang hanya dapat hadiah yang pertama saja selama periode ini.

Nah, mumpung periodenya masih lama, yuk ikutan program bedug Dana ini biar bisa berkesempatan mendapatkan hadiah kejutan tiap minggunya dengan Spin & Win.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya

Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar