orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Resolusi Tahun 2019 – Bisa Tidak Yah Mewujudkannya?

Resolusi Tahun 2019 – Bisa Tidak Yah Mewujudkannya?
Menjelang akhir tahun seperti ini, aku sering membaca artikel yang membahas tentang sebuah resolusi di tahun depan. Sebuah harapan dan rentetan keinginan yang sangat ingin dicapai selama tahun yang akan datang.

Setelah beberapa kali membaca blog teman-teman, akhirnya aku jadi tertarik ingin menulis juga sebuah resolusi di tahun 2019 versiku sendiri. Tujuannya sih, biar aku ingat kalau punya keinginan dan list impian yang ingin aku capai dan akan dimulai sejak 1 Januari 2019.

Bagiku, hal ini sedikit aneh membicarakan keinginan masa depan, karena biasanya aku hanya memikirkannya saja tanpa harus menuliskannya.

Aku juga typikal orang yang mudah berubah keinginannya. Mungkin karena alasan itu aku memiliki banyak impian dan keinginan, namun yang tadinya semangat untuk mewujudkannya, tiba-tiba setelah beberapa bulan keinginan itu berubah haluan.

Apalagi saat aku sudah menikah dan punya anak, keinginanku bukanlah sesuatu yang mutlak harus aku wujudkan. Aku tidak bisa se-egois itu hanya untuk mementingkan apa yang aku impikan. Bagiku sekarang, keinginan keluarga adalah impianku juga.

Namun untuk kali ini, aku ingin menuliskan beberapa keinginanku di tahun 2019 dan untuk tahun-tahun berikutnya. Meskipun aku sendiri sadar akan sulit mewujudkannya, tapi berangan-angan kan boleh yak? Apalagi ini kan blogku pribadi, jadi suka-suka aku mau nulis apa.

Berikut beberapa keinginan dan harapan yang ingin sekali aku wujudkan :

#1. Punya Laptop Baru

Resolusi Tahun 2019 – Bisa Tidak Yah Mewujudkannya?
Source : unsplash.com
Sebagai seorang blogger, rasanya tak lengkap jika tidak mempunyai laptop sendiri. Asal kalian tahu, dan ini bocoran bagi kalian yang ingin tahu bagaimana proses konten di blog ini bisa diketik.

90% dari artikel di blog ini berasal dari keyboard komputer kantor. Ironisnya aku mengetiknya di tengah-tengah pekerjaan kantor, hahahaha. Sisanya hanya 2% dari artikel ini yang aku ketik menggunakan laptop di rumah.

Pasti kalian akan bertanya-tanya? Kemana yang 8% nya?

8% nya artikel ini aku ketik melalui smartphone dengan media aplikasi WPS Office. Setelah selesai, barulah aku pindah ke komputer kantor untuk proses publish.

Aku ingin mempunyai laptop baru yang bisa dibawa kemana-mana. Aku ingin bisa menulis disela-sela aku menunggu orderan ojek online. Aku ingin bisa menulis dikala aku nongkrong dengan teman di tempat ngopi.

Laptop di rumah sudah tidak layak pakai sebenarnya. Dari LCDnya yang sudah bergaris, kadang kecerahannya juga tidak baik untuk mata. Kemudian baterai yang sudah tidak bisa mengisi dan keyboard onboardnya juga tidak bisa dipakai yang mengharuskanku mengunakan keyboard usb. Jadi tingkat kerusakannya sudah komplikasi banget.

Bahkan dua bulan yang lalu, aku terpaksa mengganti hardisk laptop yang bad sector. Bukan karena aku ingin bisa menulis di laptop tersebut, melainkan aku menyayangkan data yang tersimpan di hardisk itu hilang begitu saja.

Data di Harddisk laptop itu penting banget bagiku, karena ada banyak foto kenangan mantan yang tak ingin kuhapus. Bukan hanya di pikiran aku saja, bahkan di laptop pun aku simpan dengan rapat-rapat.

Kenapa harus menyimpan foto mantan di laptop?

Karena laptop itu bukan kepunyaanku, melainkan kepunyaan mantan tunangan aku, yang kini telah hidup bersamaku dalam satu atap, hehehe.

#2. Punya Blog Baru Lagi

Resolusi Tahun 2019 – Bisa Tidak Yah Mewujudkannya?
Source : unsplash.com
Kemarin ada yang penasaran berapa banyak blog yang aku miliki. Dan sekarang aku jawab “Banyak”.

Selain wordpress, aku juga memiliki blog di blogspot, wix, medium, thumbrl, dan lain-lain. Namun yang paling banyak blog abal-abalku berada di blogspot. Dan semua blog itu aku gunakan untuk komen jahat di blog lain, hahahaha. #Becanda

Sebenarnya aku mempunyai banyak blog itu aku gunakan sebagai backlink natural dan mengarah ke blog aku. Kalau yang benar-benar aku isi kontennya cuma dua saja kok.

Namun aku ingin sekali membuat satu blog lagi dengan niche travel. Meskipun aku sadar bahwa menjadi travel blogger itu tidaklah mudah, sebab aku juga harus melakukan perjalanan dulu kan untuk bisa membuat kontennya.

Sementara dengan keadaanku sekarang, sepertinya sangat sulit untuk mewujudkannya. Tapi tak apa kan mempunyai keinginan, siapa tahu aku mempunyai jalan keluar untuk bisa mewujudkan punya blog baru.

Nah, untuk mewujudkan hal ini, aku harus mewujudkan point pertama dulu, agar bisa menulis di segala tempat.

#3. Punya Kamera

Resolusi Tahun 2019 – Bisa Tidak Yah Mewujudkannya?
Source : unsplash.com
Aku lumayan tertarik untuk belajar dunia fotografi. Bukan karena aku ingin menjadikan fotografi sebagai profesi atau pekerjaan, namun aku suka mengkoleksi foto atau pemandangan yang aku anggap unik, apalagi itu hasil jepretanku sendiri.

Sebenarnya tak perlu kamera juga sih, sekarangpun hanya bermodalkan smartphone saja bisa menghasilkan foto yang bagus. Contohnya saja mbak Ysalma yang selalu upload foto keren di Instagramnya.

Selain itu, aku ingin mengabadikan moment spesial yang terjadi dalam hidupku dalam sebuah bingkai foto. Seperti melihat anak aku tumbuh juga sesuatu yang spesial bukan?

#4. Membangun Sebuah Rumah Masa Depan

Resolusi Tahun 2019 – Bisa Tidak Yah Mewujudkannya?
Source : kompasiana.com
Aku dan istri merupakan anak terakhir dalam keluarga. Biasanya anak terakhir adalah pemegang warisan rumah orang tua. Jadi di saat kami memutuskan untuk menikah, dilemanya adalah akan tinggal dimana nanti setelah menikah. Keputusan akhirnya, istri mau tinggal bersamaku di rumah orang tuaku.

Tinggal bersama mertua itu cukup sulit, terutama bagi menantu wanita. Salah kata sedikit, pasti ujung-ujungnya akan ada salah satu pihak yang kecewa. Yang susah itu posisiku, menenangkan ego kedua wanita itu lebih rumit dari perkiraan.

Mau rumah sendiri, tapi kasihan orang tua yang sudah lama tidak bekerja. Tapi kalau tinggal serumah, terkadang aku juga kasihan dengan istriku. Menjadi mertua dari menantu wanita juga sama, tidak mudah juga mengayomi menantu wanita.

Karena alasan tersebut, aku ingin sekali membangun sebuah rumah masa depan. Bukan untuk aku dan istri, melainkan untuk anak-anak aku nantinya, apalagi kedua anakku itu wanita.

Aku ingin ketika dia dewasa dan memutuskan menikah, aku berharap dia dan suaminya akan tinggal di rumah yang aku bangunkan untuk mereka. Karena aku tahu tidak mudah tinggal satu rumah dengan mertua, sebaik apapun mertuanya.

#5. Punya Mobil

Resolusi Tahun 2019 – Bisa Tidak Yah Mewujudkannya?
Source : unsplash.com
Dan terakhir, aku ingin mempunyai sebuah mobil sendiri. Bukan berarti aku ingin hidup mewah atau sebagainya, namun alasanku cukup simpel kenapa aku ingin mempunyai mobil sendiri. Yaitu biar bisa bertamasya dan bepergian satu keluarga.

Selama ini, aku hanya bisa mengajak jalan-jalan istri dan anak-anakku yang masih kecil. Namun setelah mereka sedikit dewasa, tentu akan sulit bagiku untuk mengajak kedua anakku ikut. Karena sepeda motor tak akan cukup untuk mengajak mereka berdua.

Dengan adanya mobil, aku bisa mengajak kedua anakku ikut jalan-jalan, apalagi aku masih menginginkan anak ketiga juga. Terlebih lagi, aku juga masih bisa mengajak kedua orang tua untuk ikut juga.

Seperti mini cooper temanku yang mampu mengajak istri dan ketiga anaknya jalan-jalan bersama. Aku jadi sangat ingin memiliki mini cooper tersebut. Selain imut, klasik, namun sangat nyaman untuk digunakan satu keluarga.

Memang untuk harga mini cooper bagiku cukup menguras kantong (meskipun kantongku juga tidak memiliki uang sebanyak itu), tapi bukan tidak mungkin aku bisa mewujudkannya, bukan?

Yah, semua orang berhak bermimpi, biarpun disiang bolong sekalipun, hehehehe.

Bagaimana dengan kalian? Kenginan seperti apa yang sangat ingin kalian wujudkan di tahun 2019 nanti? Bisa banget di tulis dikolom komentar. Siapa tau banyak yang mengaminkan, apalagi ada yang menviralkan pula, hahaha

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar