orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Cara Mudah Dapat Pulsa Dan Uang Dengan Mengisi Survei Online di Indonesia

Cara Mudah Dapat Pulsa Dan Uang Dengan Mengisi Survei Online Di Indonesia

Survei Online Indonesia – Sejak menikah tahun 2012, aku sedikit terobsesi dengan mencari penghasilan tambahan selain dari hasilku bekerja di sebuah perusahaan. Aku ingin memiliki pekerjaan sampingan yang mana bisa buat tambahan ekonomi untuk keluarga.

Karena aku bekerja selama 8 jam di depan komputer, dengan fasilitas komputer yang mumpuni serta internet yang lumayan untuk sekedar download film hingga 3GB tiap harinya. Jadi aku mencari cara agar fasilitas yang aku dapat bisa aku manfaatkan sepenuhnya.

Mulailah aku mencari pekerjaan online yang cocok. Aku banyak membaca artikel yang membahas bagaimana menghasilkan uang dari internet.

Tahun 2012 masih sangat populer bisnis Paid to click (PTC) atau klik iklan dibayar di Indonesia. Aku mencoba untuk belajar jadi buruh klik iklan di PTC lokal maupun di PTC luar negeri. Bisnis ini memang benar-benar menghasilkan namun cukup menyita waktu. Apalagi aku melakukan hal tersebut disela-sela kesibukan bekerja.

Kemudian aku juga mencoba bisnis lain seperti paid survei, Affilasi, multilevel dan mining bitcoin. Namun di tahun 2014 aku mulai melupakan bisnis tersebut karena aku harus pindah bagian karena suatu hal.

Tahun 2016 aku kembali ke posisiku sebelumnya, kembali bekerja di depan komputer dan memiliki fasilitas sebelumnya. Aku kembali ingin memulai bisnis seperti dulu, namun semua akun lama sudah tidak bisa dipakai (suspend permanet) karena sudah terlalu lama vakum.

Hanya tinggal akun di bisnis paid survei atau survei dibayar saja yang bisa login dengan sukses meskipun sudah lama tidak aku buka. Salah satunya adalah paid survei online Nusaresearch.

Apa itu Nusaresearch ?

Nusaresearch adalah situs survei online di Indonesia. Situs milik perusahaan PT. Nusaresearch ini merupakan perusahaan yang diinvestasikan oleh World Wide System Corporation Japan (WWS Corp).

Aku kaget bahwa poin yang aku hasilkan dulu (450 poin) masih tetap ada, padahal aku sudah vakum hampir tiga tahunan. Biasanya kalau akun sudah lama tidak dibuka, balance poin akan dihapus. Seperti pengalaman aku waktu bermain di PTC bitcoin.

Memang masih bisa login. Namun sebagai kompensasinya, balance yang telah ada akan direset ke angka nol. Bahkan referal yang susah payah aku dapatkan juga ikutan hilang.

Di Nusaresearch tidak demikian. Balance poin masih tetap ada dan list surveinya juga masih banyak dan masih bisa diikuti kembali.

Alasan Kenapa Kalian Harus Gabung Di Nusaresearch

Cara Mudah Dapat Pulsa Dan Uang Dengan Mengisi Survei Online Di Indonesia

Memang mengikuti survei semacam ini sudah ketinggalan zaman banget. Selain sudah banyak cara lain mendapatkan uang dari internet seperti jualan produk, adsense blog dan Youtube, multilevel marketing maupun hal lainnya, tapi aku tetap menyukainya.

Tentu aku memiliki alasan kenapa aku tetap menyukai ikut servei semacam ini. Berikut aku jelaskan kenapa kalian juga harus gabung survei online Nusaresearch.

#1. Surveinya Berbayar Dan Bisa Dicairkan Atau Ditukar Dengan Pulsa

Kita mengerjakan survei ini dibayar loh? Bukan hanya iseng memilih jawaban dari pertanyaan.

Memang menjawab satu survei, kita hanya akan memperoleh beberapa poin. Namun ketika kita bisa mengumpulkan poin hingga batas pencairan, kita bisa memilih pencairan poin ini ditukar dengan uang atau dengan pulsa.

Selain uang dan pulsa, ada lagi fitur baru yang baru aku ketahui saat aku mulai aktif lagi di nusaresearch. Bekerja sama dengan reward center kita bisa mengkonversi poin kita di Nusaresearch ke Reward center. Di sana penukaran poinnya beragam, ada voucer bukalapak, voucer KFC dan lain sebagainya.

#2. Surveinya Mudah Dan Cukup Gampang Mendapat Poin

Cara Mudah Dapat Pulsa Dan Uang Dengan Mengisi Survei Online Di Indonesia

Dari pengalaman aku main survei online, Nusaresearch adalah paid survei paling mudah mendapatkan poin di banding paid survei lainnya. Seperti saat kita menjawab survei dengan tidak tepat (kurang sesuai dengan target survei), kita masih mendapat beberapa poin dari seluruh poin yang diberikan.

Kalau di survei lain, kalau jawaban kita tidak tepat, yah kita tidak mendapatkan poin apapun. Sepertinya Nusaresearch ini sangat ramah, baik hati dan loyal akan memberikan poin pada membernya.

Selain itu, jumlah survei di Nusaresearch ini hampir tiap hari ada. Jadi akan lebih mudah untuk mengumpulkan poin hingga batas pencairan.

Selain survei public, kita masih punya berbagai cara untuk mengumpulkan poin lebih cepat. Bisa dengan menjawab survei cepat tiap minggunya, mengikuti King of survei yang bisa berkesempatan mendapat 1000 poin (senilai 50 ribu rupiah) langsung tiap minggunya. Keren kan?

#3. Tambah Wawasan Dengan Mengerjakan Survei Dan Membaca Laporan Penelitian

Dengan menjawab survei, kita bisa menambah wawasan loh? Contohnya saja saat menjawab survei cepat, selain kita juga ikut andil menjawab, kita bisa tahu apa saja sih tren masa kini yang sering di pilih oleh koresponden.

Misalnya pertanyaan tentang “Menurut kalian sayuran hijau apa yang paling disukai?”. Anggap saja kita memilih “bayam” sebagai jawabannya. Setelah itu kita akan mengetahui grafik tentang prosentase hasil dari pertanyaan tersebut. Kita bisa mengetahui ternyata sayuran ini yang diminati banyak orang.
Cara Mudah Dapat Pulsa Dan Uang Dengan Mengisi Survei Online Di Indonesia

Begitupun dengan menu “laporan penelitian” di Nusaresearch. Menu ini semacam blog yang menyediakan bacaan yang cukup akurat berdasar pada hasil penelitian. 

Bagi seorang blogger sepertiku, bacaan ini bisa jadi ide juga untuk bahan postingan blog. Namun dengan sudut pkalianng dan gaya penulisan yang berbeda dengan mengunakan rujukan valid dari data penelitian tersebut.

#4. Untuk Mengisi Waktu Luang Dengan Hal Yang Bermanfaat

Dari pengamatanku, orang lebih banyak menggunakan waktu luangnya untuk bermain dengan smartphonenya. Dari bermain game, buka timeline instagram, cek status mantan di facebook dan berkicau hal yang tak bermanfaat di twitter.

Jika sering melakukan hal seperti itu, kenapa tidak melakukan hal yang bermanfaat sekalian. Yah seperti mengerjakan survei menyenangkan dari Nusaresearch dan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan pulsa ataupun uang.

Ada kok aplikasi Nusaresearch di smartphone, jadi lebih mudah untuk mengerjakannya tanpa harus buka laptop. Selain dengan install aplikasinya, kita akan mendapatkan notifikasi saat ada survei baru yang masuk.

#5. Sering Ada Event Menarik Di Nusaresearch

Cara Mudah Dapat Pulsa Dan Uang Dengan Mengisi Survei Online Di Indonesia

Seperti saat ini, Nusaresearch sering mengadakan event lomba berhadiah bagi membernya. Eventnya beragam, seperti yang pernah aku ikuti beberapa bulan kemarin tentang design foto atau image menarik dan kreatif.

Dan Alhamdulillah aku mendapat 200 poin karena ikut dalam nominasi design yang dipilih (bukan pemenang lombanya). Dan sekarang Nusaresearch juga mengadakan lomba menulis pengalaman di blog maupun vlog yang berhadiah cukup menarik.

Jika ingin ikutan lomba ini, syaratnya harus menjadi member terlebih dahulu yah.

Bagaimana Cara Mendaftarnya?

Untuk mendaftar cukup mudah. Tinggal kunjungi saja website Nusaresearch, kemudian pilih tombol daftar. Biar lebih mudah, sudah aku siapin nih link daftarnya beserta link download aplikasinya di bawah ini :


Sebaiknya daftar dulu melalui website Nusaresearch hingga proses selesai, baru setelah itu download aplikasinya di playstore.

Untuk mendaftarnya, kalian cukup isi email atau gunakan facebook untuk mendaftar. Dan jangan lupa untuk verifikasi nomer telepon yang aktif.

Kenapa harus verifikasi nomer handphone?

Karena nomor tersebut akan digunakan saat pencairan poin nantinya. Dan nomer itu juga yang akan digunakan untuk pencairan berupa pulsa.

Jadi masukkan nomer handphone utama kalian. Karena untuk menganti nomer handphone dikemudian hari, kalian harus mengirimkan email beserta alasannya juga nantinya.

# Cara Kerjanya Bagaimana?

Cara kerjanya sangat simple. Cukup menjawab survei yang tersedia dan dapatkan poinnya. Ada 3 type survei yang disediakan untuk kita.
  1. Survei Publik : Survei yang disediakan untuk semua anggota.

  2. Survei Cepat : Survei yang hanya berisi satu pertanyaan dengan nilai 1 poin untuk member yang paling cepat menjawab survei ini. Batas koresponden yang mendapat poin hanya berlaku pada member yang menjawab di rutan 1-250 saja, diatas itu tidak mendapat poin.

  3. Survei Pribadi : Survei ini tertarget, biasanya akan dibertahukan melalui email saat kita mendapat survei seperti ini.

# Besaran Poin Setiap Survei Public

Besarnya poin yang dihasilkan setiap survei bervariasi. Ada yang nilainya 5-10 poin dengan 5-8 pertanyaan yang cukup mudah. Ada juga yang bernilai 15-30 poin dengan 10-15 pertanyaan. Meskipun begitu, pengerjaannya tidak membutuhkan banyak waktu kok. Paling cuma 2-3 menit untuk yang 10-15 pertanyaan itu.

Untuk survei pribadi, besaran poin bisa mencapai 100-300 poin. Aku jadi ingat pertama kali mendapat survei pribadi di tahun 2012 dulu. Aku mendapat 400 poin untuk satu survei.

Karena nilainya cukup besar, pastikan saat mengerjakan survei ini dengan koneksi internet yang baik. Karena disaat koneksi terputus, survei ini tidak bisa direload kembali. Saat kita melakukan reload, maka survei ini akan berakhir.

Dan terakhir adalah survei cepat yang nilainya 1 poin untuk satu pertanyaan. Namun survei ini berlaku bagi 250 koresponden tercepat saja sejak survei cepat dipublikasikan.

# Tip Dan Trik Dalam Menjawab Survei Agar Cepat Mendapat Banyak Poin

Tipsnya cukup mudah. Tinggal jawab pertanyaan dengan hati-hati, jawab pertanyaan saat koneksi internet dalam keadaan bagus dan stabil. Dan terakhir yang paling penting, selalu baca pesan awal dari judul dan diskripsi survei ini ditujukan untuk siapa? dan research tentang apa?

Misalnya jika research tersebut tentang gaya hidup sehat, maka usahakan menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang mengandung unsur kesehatan. Kalau ada jawaban tentang merokok dan alkohol, maka jangan pernah centang jawaban tersebut meskipun kalian adalah seorang perokok.

Selain itu, misal survei itu ditujukan pada koreponden wanita. Maka saat ada pertanyaan “Apa jenis kelamin kalian?” maka jawab saja “wanita” meskipun kalian telah berbohong dengan jenis kelamin kalian hehehe 😁😁


Menurutku, menjawab survei ini sangat menyenangkan kok untuk sekedar mengisi waktu luang. Apalagi disaat menunggu seseorang yang tak kunjung datang. Dari pada waktu luang dihabiskan untuk stalking mantan, kan lebih bermanfaat untuk menjawab survei ini. Setuju tidak?

Yuk gabung di Nusaresearch, top online survei di Indonesia

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar