orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Dilihat dari judulnya, artikel kali ini tidak lebih berfaedah dari artikel kemarin-kemarin. Ini kegiatan orang iseng yang nyari seberapa populer nama sendiri di mata Google 😂😂😂.

Tapi bukan berarti aku ingin populer loh! Karena sejak awal aku memang sudah populer namun hanya dikalangan anak dan istri sendiri 😂😂😂.

Selain iseng, aku sendiri juga tidak ada niatan untuk membuat artikel hari ini. Tapi berhubung ketika aku melakukan hal yang nggak bermanfaat seperti mengetik nama sendiri “Nur Irawan” di mesin pencari. Alangkah kagetnya aku menemukan hal seru untuk dibahas di blog ini.

Pengen tau hasilnya seperti apa?

Yuk simak artikel unfaedah kali ini, biar harimu lebih ceria dengan senyuman lebar di hari yang cerah ini.

#1. Bukan Profil Facebookku di Page Pertama Google

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi
Tentu disaat kita mengetikkan nama kita, yang pertama muncul di page nomer 1 google adalah profile facebook, profile google plus atau profile twitter.

Tapi ketika aku ketikkan namaku di google, yang muncul paling atas memang profil facebook. Tapi...

KENAPA BUKAN PROFILE FACEBOOK KU?

Begitu juga dengan profile google, profile twitter dan channel youtube, tak satupun menujukkan profile ku. Hal ini menunjukkan ketidakpopulernya namaku di mata Google.

Aku jadi kepikiran, apa perlu aku daftarkan namaku di Google Search Console biar cepat terindex . hahahaha

Dan ternyata aku baru ingat.

Nama profile facebook ku bukan “Nur irawan”, makanya kok bukan profileku yang berada paling atas. Begitu juga profile twitter, youtube dan google juga tidak mengunakan nama “Nur Irawan” sebagai nama depannya.

Barulah saat aku search lagi dengan mengetikkan nama “Ainur Irawan”, muncul lah profile facebook ku di page paling atas. Oh iya, jika kalian baca ini, jangan lupa Add Friends yah!!! 😁

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

#2. Namaku Tak Berada di Deretan Orang Populer di Linkedin

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Masih di page pertama barisan nomor dua, tercantum “Profil 10 Nur Irawan Terpopuler di Linkedin”.

Ternyata nama Nur Irawan itu populer loh, aku baru sadar. Memang nama Nur yang artinya Cahaya, dan nama irawan sendiri diambil dari nama pewayangan yang merupakan salah satu anak dari Raden Arjuna.

Jadi kalau manggil diriku sebaiknya dengan sebutan “Raden Mas Nur Irawan” 😅😅😅

Ironisnya, setelah aku cek di Profil 10 Nur Irawan Terpopuler di Linkedin itu, ternyata tak satupun dari 10 Nur irawan itu adalah profilku.

Aku tarik kembali kalau namaku itu populer, jadi kalau manggil jangan pakai Raden Mas, cukup Mas Ir aja yah wkwkwkw #PlinPlan

#3. Namaku Tak lebih Populer Dari Nama “Penadiri”

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Page pertama aku tak menemukan nama profilku atau apapun itu yang mengandung identitas diriku, begitupun di page kedua juga sama. Barulah di baris ketiga aku menemukan nama Nur irawan selaku author blog ini.

Dipage berikutnya juga lebih banyak namaku yang tercatat di blog teman-teman wordpress sebagai situkang komen. Semoga bukan koment kejahilanku yang banyak tertera di search engine.

Lantas aku juga iseng mengetikkan “Penadiri” di search engine. Hasilnya nama blogku jelas terpampang di urutan paling atas google. Selain itu, namaku juga terpampang jelas di sana.

Ternyata namaku tak lebih populer dari nama blog ini. Seakan-akan namaku cuma numpang tenar dari blog ini, hiks 😓

#4. Foto Wajahku Tak Terdeteksi Oleh Google

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi


Lebih tragis lagi ketika aku memindahkan tab “web” ke tab “gambar”. Dari segitu banyaknya foto yang terpampang di sana, tak satupun fotoku berada di sana dengan keyword pencarian namaku. Hanya gravatar author blog ini saja yang muncul.

Alhamdulillah juga sih. Berarti itu menunjukkan bahwa aku itu sebenarnya bukan tukang pamer, atau sebut saja minder mau upload foto wajah sendiri 😂😂

Yah, aku memang lebih suka ngefoto dari pada di foto, apalagi foto selfie yang biasa anak zaman now lakukan. Tentu aku sadar usia dong, eh, aku masih muda, yah usiaku masih MUDA.

#5. Ternyata Namaku Jadi Inspirasi Para Single Loh!

Ketika Kuketik Namaku Di Google Search, Inilah Yang Terjadi

Masih di page pertama google, aku mendapati nama “Nur Irawan” tapi bukan profil media sosialku, bukan blogku yang lain, dan juga bukan nama saat aku koment di suatu blog. Dream.co.id, aku penasaran siapa yang berani-berani meniru namaku di dunia ini, hahaha.

Betapa kagetnya ternyata itu ulasan tentang diriku dan artikel yang pernah aku buat, coba deh baca ulasan berikut :

Nggak perlu khawatir, Nur Irawan, blogger dari Pandaan ini punya tujuh tips yang bisa menjadikan kamu pribadi yang lebih menarik.

" Mungkin ada beberapa hal yang kurang pada dirimu, entah itu tentang kurang menariknya dirimu di mata lawan jenis, ataupun kamu kurang memaksimalkan potensi seberapa menariknya dirimu" tutur Nur menjelaskan.

Ini dia tips yang dibagikan Nur untuk kamu para JOMBLO.

Jika artikel curhatan seperti yang sering aku tulis ini bisa menginspirasi dan sampai-sampai di publish di website lain yang kece. Tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi diri sendiri. Seperti artikelnya bang ical yang bisa di publish di majalah online ternama.


Ok cukup sekian artikel tidak penting ini aku buat, semoga hal kecil seperti ini tetap bisa membahagiakanmu di hari yang cerah ini

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar