orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

9 Moment Paling Memorable di Anime One Piece

Moment Paling Memorable di Anime One Piece

Apa sih menariknya nonton anime? 

Banyak loh dari sekian temanku yang menanggapi negatif akan hobiku lihat anime. Mengingat umur yang bisa dibilang tidak muda lagi, tapi tontonannya masih kanak-kanak.

Namun aku balik lagi pertanyaannya. 
Apa menariknya lihat blue film? Padahal sudah punya istri juga. Apa masih penasaran rasanya atau pengen dianggap dewasa karena sudah menonton file genre dewasa? 😂😂😂

Dia langsung spechless dengan pertanyaanku.

Sebelumnya sudah kuceritakan sedikit tentang hal menarik dari serial Anime One Piece yang membuatku mulai menyukai anime ini. Sebelum menyukai anime One Piece, aku juga penggemar berat serial anime Naruto dan Fairy Tail.

Meskipun kedua anime itu sudah tamat, namun aku suka aja nonton anime tersebut dibagian-bagian tertentu. Biasanya sih tentang moment yang mengesankan saja. Seperti saat melihat pertarungan Pain dan Naruto maupun saat pertarungan Naruto dengan Sasuke.

Kalau di Fairy Tail, aku paling suka moment saat turnamen Daimatou Enbu dan kembalinya pembuat onar setelah terkubur sihir Fairy Sphere di pulau Tenroujima.

Nah kali ini, aku ingin menceritakan moment paling mengesankan dan memorable di serial anime One Piece.

#1. Moment Nami di Arlong Park

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Menyelamatkan nami di Arlong Park

Di episode awal, Nami merupakan anggota ke tiga dari anggota bajak laut Topi jerami. Dia merupakan wanita yang sangat percaya diri, licik dan sangat lihai dalam hal mencuri. Dia juga seorang navigator handal dalam membaca peta dan kompas.

Sikap percaya dirinya berubah setelah singgah di kampung halamannya, yakni pulau Konomi. Di sana terdapat Arlong park yang dikuasai oleh bajak laut Arlong. Hubungan Nami dan Arlong ini sangat mengerikan, Nami dipaksa untuk mengumpulkan sejumlah uang untuk membebaskan seluruh warga pulau.

Nah moment ter-epik-nya adalah saat Nami yang biasanya sangat mandiri, berteriak minta tolong sambil menangis dan sangat putus asa. Kemudian Luffy datang bersama Zoro untuk menolong Nami. Sebelum bertarung, Luffy menitipkan barang berharganya yakni Topi jeraminya kepada Nami.

#2. Misi Menyelamatkan Nico Robin

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Misi menyelamatkan Nico Robin

Nico Robin juga salah satu kru wanita di kapal bajak laut topi Jerami. Dia merupakan anggota ke-7 dan bergabung setelah insiden di negeri Alabasta. Meskipun dia anggota baru, sejak awal karakter Nico Robin ini jadi salah satu karakter terfavorit di serial Anime One Piece pilihan anime lovers. 

Selain cantik dan mengemaskan, Nico Robin juga memiliki kekuatan buah iblis serta mampu membaca poneglyph atau dinding batu bertuliskan bahasa kuno yang menyimpan sejarah di zaman kekosongan.

Setelah beberapa episode membersamai kru topi jerami, tiba-tiba dia menghilang tanpa mengucapkan sepatah kata pun kepada Luffy dan krunya. Alasannya dia takut kehilangan teman seperti saat dia kehilangan semua keluarganya di Ohara.

Nico robin jadi buronan sejak kecil karena dia merupakan satu-satunya arkeolog Ohara yang tersisa. Dia di bawa ke pengadilan Enies Lobby dengan dikawal oleh pasukan khusus CP9.

Momen mengesankannya ketika kru Topi jerami menanggapi dilema Robin agar tidak menyelamatkannya. Karena dengan menyelamatkannya, kru Topi jerami akan memusuhi pemerintah dunia. Dengan kata lain, Robin tidak menginginkan kejadian Ohara kembali terulang pada Topi Jerami.

Namun Luffy memutuskan menjadi musuh pemerintah dunia demi menyelamatkan temannya dan mulai membakar bendera pemerintah dunia sebagai permulaannya. Robin akhirnya menanggapi Luffy dengan satu suara yang jelas “Aku ingin hidup”. Dan hanya itu yang dibutuhkan Luffy.

#3. Perpisahan Dengan Kapal Going Merry

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Perpisahan dengan kapal Going Merry

Setelah berhasil menyelamatkan Robin di Enies Lobby, kejadian paling ajaib adalah saat kapal Going Merry menyelamatkan semua kru topi jerami untuk terakhir kalinya.

Mulai dari pertama berpetualang hingga terbang ke pulau langit, sebenarnya keadaan kapal Going Merry ini sudah tidak mampu untuk berlayar kembali. Hal ini juga dipastikan pula oleh pembuat kapal Tom’s Worker.

Scene saat membakar kapal Going Merry ini sangat pilu sekali. Dengan berbagai kilas balik petualangan bersama Merry disertai musik muram sebagai latar belakangnya.

#4. Pengorbanan Zorro di Thriller Bark

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Pengorbanan Zorro di Thriller Bark

Roronoa Zoro merupakan anggota pertama yang di dapat oleh Luffy. Dia seorang ahli pedang yang dapat menggunakan 3 pedang sekaligus dalam pertarungan. Tujuan Zoro ikut Luffy agar ia menjadi pendekar pedang terhebat di dunia dan ingin sekali mengalahkan Dracule Mihawk.

Sebagai teman terlama dari Luffy, di insiden Thriller Bark kesetiaan dan loyalitas terhadap temannya di uji. Luffy dan teman-teman lainnya sudah kelelahan setelah melawan Gekko Moria. Kehadiran Warlord Kuma sebagai senjata pemerintah dunia dengan mudah mengalahkan semua kru Luffy.

Tinggallah Zoro yang masih tetap bertahan. Karena menyadari tidak akan mampu melawan Kuma sendirian, Zoro bernegosiasi dengan menawarkan hidupnya kepada Kuma sebagai ganti Luffy.

Kuma menyetujuinya dengan syarat Zoro dapat bertahan dari semua luka yang dirasakan Luffy, dipindahkan ke tubuh Zoro. Saat-saat emosional ini aku melihat ikatan kuat antara Zoro dan Kru Topi Jerami hingga rela menyerahkan nyawanya untuk menyelamatkan mereka.

#5. Kisah Luffy Dan Boa Hancock

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Kisah Luffy dan Boa Hancock
Source : deviantart.com

Sama halnya kisah cinta Naruto dan Hinata di serial Naruto, kisah Luffy dan Boa Hancock juga sangat membekas bagi penggemar One Piece. Meskipun episode yang menceritakan tentang Luffy dan Hancock ini cuma beberapa kali saja. Namun kekonyolan keduanya ini yang bikin geleng-geleng kepala.

Luffy adalah kapten bajak laut yang hanya mengerti makan dan bertarung. Sedangkan Boa Hancock adalah bajak laut wanita dan merupakan salah satu karakter tercantik di serial anime ini. Yang satunya lugu dan yang satunya lagi baperan. Konyol banget pokoknya saat lihat adegan antara keduanya.

#6. Melarikan Diri dari Penjara Impel Down

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Melarikan diri dari penara impel down

Moment menarik lainnya terjadi di penjara Impel Down. Waktu itu Luffy ingin menyelamatkan kakaknya, Ace yang dipenjara di Impel Down.

Momen menariknya adalah ketika musuh-musuh yang pernah dihadapi oleh Luffy dulu, justru bekerja sama dengan Luffy untuk bisa melarikan diri dari Impel Down.

Musuhnya yang bergabung antara lain Buggy, organisasi kriminal Baroque Works beserta Crocodile juga ikut bergabung. Luffy juga menemukan teman baru di sini, seperti Jinbei dan Ivan.

#7. Kematian Portgas D. Ace

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Kematian Portgas D. Ace

Moment tersedih di serial Naruto adalah sewaktu Naruto mengetahui bahwa Jiraiya sensei telah mati dalam pertarungan melawan Pain. Nah kalau di One Piece adalah saat kematian Portgas D. Ace yang merupakan kakaknya (kakak angkat) Luffy. Ace mati ketika melindungi Luffy dari serangan Akainu.

Sama halnya Naruto, Luffy juga sempat kehilangan jati dirinya setelah kematian Ace. Untung ada Jinbei yang menemani sekaligus menyadarkan Luffy bahwa masih banyak teman yang harus dilindungi.

#8. Bertemu di Sabaody Island Selang 2 Tahun Berpisah

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Pertemuan setelah 2 tahun di Sabaody Island

Setelah menyadari bahwa kekuatan Luffy yang sekarang tak akan mampu berlayar di lautan Dunia baru, dia memutuskan untuk berlatih selama dua tahun dan bertemu lagi dengan teman-temannya di pulau Sabaody sebagai titik temunya.

Hal yang mengesankan tentu saja perubahan kekuatan masing-masing kru bajak laut topi jerami setelah dua tahun itu. Seperti serial Naruto yang juga mengalami perubahan besar setelah pelatihan selama 2 tahun bersama Jiraiya.

Selain kekuatan, tampilan para kru juga banyak yang berubah. Misalnya Usop yang sedikit berotot, Franky menjadi cyborg sempurna. Yang paling keren adalah perubahan Nico Robin. Tidak hanya kepribadiannya saja yang berubah, warna kulitnya juga menjadi putih. Jadi tidak salah kalau Nico Robin jadi salah satu karakter tercantik selain Boa Hancock.

#9. Pertempuran di Dressrosa

Moment Paling Memorable di Anime One Piece - Pertempuran besar di Dressrosa

Di dunia baru, jika Luffy ingin mengalahkan salah satu Yonko setidaknya dia harus memiliki beberapa aliansi dengan bajak laut lainnya. Kekuatan Yonko sangat besar apalagi didukung dengan rekan atau bawahan yang tidak sedikit jumlahnya.

Dimulai dari Punk Hazard, Luffy memutuskan untuk beraliansi dengan Trafalgar D. Waterlaw untuk mengalahkan salah satu Yonko, yakni Kaido. Untuk memancing Kaido, hal pertama adalah menghancurkan bisnisnya dengan mengalahkan Caesar Clown dan Doflamingo.

Terjadilah pertempuran terbesar di kerajaan Dressrosa, dengan Doflamingo sebagai musuh utamanya. Di Dressrosa juga, Luffy bertemu Sabo yang merupakan kakaknya di masa kecil, sama seperti Portgas D. Ace.

Setelah Doflamingo dikalahkan dan kerajaan Dressrosa terbebas dari penjajahan Doflamingo family. Beberapa bajak laut yang berjuang dipertempuran Dressrosa ikut beraliansi dengan Luffy.

Sebenarnya banyak sih moment yang memorable di episode one piece. Dan sepertinya tiap perjalanan Luffy itu punya moment tersendiri bagi pulau yang telah ditinggalkannya. Misalnya saja di Alabasta saat perpisahaan dengan putri Vivi, perpisahan sanji dengan Baratie, cerita masa lalu Brook dan paus laboon dan lain sebagainya.

Di Arc Wano juga banyak moment yang menarik, apalagi pertempuran di Wano juga merupakan pertempuran terbesar selain di Impel Down, Marine Ford dan di Dressrosa.
 

Yah cukup itu aja deh moment paling memorable di One Piece versiku. Kalau menurut kalian (penggeman One Piece) ada lagi nggak moment yang mengesankan di serial anime ini.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya

Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar