orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Jika Disuruh Milih, Karakter Anime Seperti Apa Yang Cocok Mengambarkan Dirimu?

Jika Disuruh Milih, Karakter Anime Seperti Apa Yang Cocok Mengambarkan Dirimu?

Ada yang suka Anime tidak?

Kali ini aku ingin bahas tentang karakter anime, jadi yang tidak suka anime bisa mengunjungi blog sebelahnya, hahahaha.

Okay, jika disuruh milih, karakter anime seperti apa yang cocok mengambarkan dirimu?

Kalau aku, hmm apa yah. Mungkin Shikamaru Nara.

Karakter Shikamaru di anime Naruto merupakan karakter favoritku selain Hinata. Selain dia merupakan Shinobi dengan tingkat kecerdasan luar biasa, yang paling aku suka dari Shikamaru adalah naluri persahabatan yang kuat walau jarang diucapkan dengan kata-kata.

Oke, mungkin aku tidak secerdas Shikamaru yang mempunyai IQ di atas 200. Aku juga tidak pandai bermain catur, cuma sebisanya aja. Namun aku rasa banyak karakter Shikamaru yang mirip dengan karakterku. Seperti:

#1. Suka Bemalas-malasan

Jika Disuruh Milih, Karakter Anime Seperti Apa Yang Cocok Mengambarkan Dirimu?
Shikamaru terkenal dengan malasnya. Bahkan sewaktu ujian chunin, disaat genin-genin yang lain unjuk kebolehan dengan jurus ninjanya dalam mengerjakan soal, justru Shikamaru tidur selama ujian.

Sesekali aku juga ingin bisa bermalas-malasan berada di tempat tidur. Merasakan libur kerja di rumah dan menghabiskan waktu bersama istri di rumah.

Aku ingin menjadikan hari sabtu dan minggu adalah hari keluarga. Karena alasan itu, sering sekali aku menolak tawaran lembur kerja pada hari sabtu, apalagi hari minggu. Pernah sih aku bahas di artikel "Lembur yang tak dirindukan".

Mungkin untuk hari Sabtu, terkadang aku masih ikut kerja lembur karena sebuah tanggung jawab, pasalnya bagianku tidak ada backup. Tapi kalau lemburnya tidak begitu penting, aku lebih memilih untuk di rumah.

#2. Tidak Mau Repot

Jika Disuruh Milih, Karakter Anime Seperti Apa Yang Cocok Mengambarkan Dirimu?
“Memang merepotkan sih, tapi aku akan aku coba”
Itu yang paling menyenangkan dari karakter Shikamaru. Biarpun dia selalu bilang “merepotkan”, tapi dia selalu berusaha untuk meng-iyakan dan menyelesaikan dengan caranya.

Kapan hari aku dimintai tolong oleh seorang teman untuk mengeditkan sebuah foto. Intinya foto hasil jepretan kamera handphone dengan background tembok putih itu disuruh ngedit dan diubah background di belakangnya menjadi warna merah.

Selalu saja aku mengatakan “Ah, aku repot bro, banyak kerjaan nih!”. Emang saat itu masih dalam keadaaan bekerja. Tapi, sebenarnya, aku hanya ingin melihat dia berusaha untuk merayuku. Hahaha.

Selama aku bisa dan mampu, aku akan mencoba membantu temanku itu. Walaupun, terkadang aku suka berlama-lama menggodanya entah dengan kata “Wani piro?”, “Wah susah ini, kalau 100 ribu InsyaAllah selesai”. Sungguh aku tak mengharapkan hal seperti itu, aku hanya suka menggoda saja.

#3. Suka Menyendiri Lihat Awan Bergerak

Jika Disuruh Milih, Karakter Anime Seperti Apa Yang Cocok Mengambarkan Dirimu?
Shikamaru mempunyai tempat favorit, yaitu berada di sebuah atap yang mana ada tempat semacam dipan dari kayu. Dan dari atap itu, terpampang pemandangan langit yang biru yang sering dinikmati oleh Shikamaru dan teman baiknya Akimichi Chouji.

Taman terbuka dekat gunung ukiran wajah Hokage juga merupakan tempat favorit Shikamaru dengan Asuma. Dari taman itu bisa melihat seluruh desa Konoha dengan cukup jelas, juga tentu akan sangat menyenangkan untuk melihat langit dengan hembusan angin di sana.

Aku juga suka memandang langit, bahkan sedari kecil aku sering melakukannya. Aku sering menghabiskan waktu di sebuah batu besar dekat sungai yang dulu lumayan dekat dari rumahku. Sekarang untuk menuju sungai, aku harus berjalan memutar melewati jembatan tol.

Aku suka melihat langit dari atas pohon yang aku buat menjadi sebuah basecamp kecil, yang cukup ditempati oleh dua orang. Mungkin kalau aku kenal istriku sejak kecil, dialah seharusnya orang pertama yang aku ajak untuk manjat pohon itu, lantas kita sama-sama melihat langit bersama.

Walaupun kejadian itu pernah terjadi disaat kita memandang langit malam penuh bintang. Di tempat yang sama, walaupun dengan perasaan yang berbeda. Aku yang sedang jatuh cinta kepadamu dan terluka oleh rasa itu. Sedangkan engkau sedang jatuh cinta dengan orang lain dan tersenyum akan perasaan itu hiks 😌😌

#4. Menyembunyikan Perasaan

Jika Disuruh Milih, Karakter Anime Seperti Apa Yang Cocok Mengambarkan Dirimu?
Shikamaru adalah sosok karakter yang sangat pintar menyembunyikan perasaannya. Biarpun dia terlihat sangat menyebalkan karena kemalasannya, juga sangat menjengkelkan karena selalu bilang “merepotkan”. Tapi dialah orang yang selalu ingin berjuang demi teman-temannya dan sangat peduli dengan keselamatan teman-temannya.

Kalau aku paling senang menyembunyikan perasaanku. Disaat aku lagi bahagia karena ada sesuatu yang aku inginkan terkabulkan, tapi aku lebih suka memasang mimik kurang tidur dan wajah malas.

Aku juga pernah merasa bahagia dengan memasang wajah penuh tawa, padahal berada di depan pelaminan cewek yang pernah aku suka. Di depannya aku yang meminta untuk di foto saat berada di atas mimbar pernikahannya.

Pernah juga aku mengekspresikan sedang marah karena kejahilan teman, padahal dalam hati aku tertawa karena melihat kena prank atas kejahilannya sendiri.


Kalau kalian, siapa karakter anime yang menurutmu paling cocok dengan karaktermu?

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

1 komentar