orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Atasi Ketombe Membandel Dengan SelSun Blue Five

Atasi Ketombe Membandel Dengan SelSun Blue Five
Menjadi seorang driver ojek online yang sehari-hari berada di jalanan membuat rentan berkeringat. Selain karena teriknya matahari siang, ketebalan atribut jaket juga mempengaruhi produksi keringat berlebih. Jadi kalau tukang ojek online bau badannya menyengat, bisa dimaklumi, hahahaha.

Tapi aku sebagai driver online juga ogah loh dengan bau badan. Untuk menanggulangi hal tersebut aku selalu sempatkan mandi pada waktu dhuhur. Lagian aku beroperasi juga tak pernah jauh dari rumah.

Yang jadi masalahku bukan masalah bau badan, selain aku selalu mengusahakan mandi, aku selalu bawa minyak wangi di tas. Karena bagiku kenyamanan pelanggan adalah hal yang wajib aku perhatikan saat jadi driver online. Namun kalau untuk masalah rambut gatal dan ketombe, disinilah problem yang aku rasakan terlebih sewaktu panas-panasan di jalan.

Aku itu paling sering keramas, terlebih kalau istriku sedang suci, hehehehe. Namun sesering apapun aku keramas dengan shampo, rasa gatal di kepala dan ketombe tak kunjung hilang. Apalagi disaat jadi driver online. Keringat tentu akan menambah rasa gatal di kepala.

Aku sudah merutinkan penggunaan shampo dengan berbagai merk. Dari merk shampo yang dipakai Cristiano Ronaldo, shampo yang dipakai anggota Club sepak bola Barcelona dan lain-lain. Bukan berarti aku sering ganti-ganti shampo loh yah, gantinya pun karena aku sudah merutinkan hingga tiga bulan dan tidak membuahkan hasil.

Selama memakai shampo tersebut, memang ada rasa sejuk di kepala sesudah keramas. Namun itu tidak bertahan lama, dan ketombepun masih tak berkurang sepertinya. Apalagi jika aku tidak keramas 2 hari saja, rasa gatal di kepala makin menjadi-jadi.

Kata ibuku “kamu bilasnya kurang bersih kali, lah ibu aja tidak pernah pakai shampo tapi tidak gatal dan berketombe kok”.

Lain ladang, lain lubuk, lain juga ikannya. Mungkin itu peribahasa yang pas untuk dilema yang aku rasakan.

Aku percaya bahwa setiap orang memiliki keunikan sendiri-sendiri. Ada yang tidak pernah keramas, namun tidak berketombe. Ada yang cocok dengan shampo yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo, ada juga yang lebih cocok dengan shampo yang dibintangi pemain FC Barcelona.

Sedangkan aku? Ah entahlah. Aku sudah putus asa mau milih produk shampo yang cocok untuk rambutku. Yang penting aku tetap keramas agar rambut tidak “apek” itu sudah cukup.

Hingga pada akhirnya aku menemukan shampo yang pas untukku. Berawal dari teman driver yang libur tidak “narik” selama dua hari, saat aku tanya alasannya dia menjawab karena “koreng’en”.

Tau apa itu koreng’en? Koreng itu semacam rasa gatal yang sangat berlebih di kulit kepala hingga menyebabkan luka. Penyebabnya mungkin karena ketombe , kulit kepala yang kering, ruam atau luka mengelupas karena hal lain.

Intinya, temanku ini merasa malu untuk keluar “ngebid” karena korengan. Namun dalam dua hari dia berhasil menghilangkan penyakitnya itu dengan memakai shampo saja. Dia bercerita banyak tentang shampo yang dia pakai, alhasil aku tertarik ingin mencobanya. Shampo tersebut bernama SelSun.

Selsun Blue : Shampo Pencegah Ketombe

Oh iya lupa, artikel kali ini bukan artikel berbayar, melainkan murni dari pengalaman pribadi.

Ada dua type warna pada shampo Selsun, setidaknya itu yang aku jumpai di mini market saat aku beli. Namun setelah searching di google, setidaknya ada 4 warna produk Selsun. Warna Blue, yellow, blue Five dan Gold.

Temanku kemarin memakai yang berwarna kuning untuk mengobati luka pada kulit kepala. Sedangkan yang aku beli dan yang aku pakai itu yang Blue Five (Healthy, Manageable, Dandruff free, Clean, Shiny).

Selsun Blue Five mengandung selenium sulfide 1% yang dapat membantu dan mengurangi ketombe lebih baik dari pada anti ketombe yang lainnya, begitulah yang tertulis di merk shamponya. 
Kalau kenyataanya, shampo tersebut bekerja dengan baik pada kulit kepalaku, setidaknya begitulah yang aku rasakan setelah 3 hari pemakaian.

Meskipun tidak begitu wangi di rambut, namun aku merasakan ada yang berbeda di kulit kepala. Rasa gatal berangsur-angsur menghilang, begitupun ketombe yang terjatuh dari rambutku juga semakin menghilang.

Rambutku juga makin halus dan enteng, apalagi dengan cuaca angin yang cukup kencang seperti beberapa hari ini. Tentu akan membuat rambut aku melambai ke kanan dan ke kiri. Jadi semakin percaya diri deh kalau tidak berketombe seperti ini.

Namun yang perlu diperhatikan, penggunaan shampo Selsun ini juga memiliki efek samping. Sempat senang karena kotembe dirambutku hilang, namun setelah hampir dua minggu memakainya, rambutku berganti memiliki masalah lainnya.

Aku baru tahu kalau menggunakan shampo Selsun ini secara berlebihan bisa membuat rambut rontok. Hal ini terjadi juga pada rambutku.

Jika kalian mengalami hal yang sama sepertiku saat menggunakan shampo Selsun ini, aku sarankan untuk menggunakannya lebih jarang (misalnya satu minggu sekali). Kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan shampo lainnya.

Misalnya untuk penggunaan shampo Selsun hanya dipakai hari minggu saja. Untuk hari-hari lainnya kita bisa gunakan sampo lain yang kita rasa cukup ampuh menyejukkan kepala.

Kalau kalian bagaimana? Kalian pakai shampo apa untuk mencegah ketombe di rambut kalian? Atau kalian punya trik khusus dalam menghadapi ketombe di rambut. Boleh banget di share di kolom komentar biar aku bisa coba, biar rambutku makin shiny dan clean 😁.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar