orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Arti Warna Hitam

Arti Warna Hitam
Source : unsplash.com

Barang kali benar aku sangat menyukai warna hitam, mungkin kebanyakan laki-laki lainnya juga akan sependapat denganku. Menurutku, warna hitam itu terlihat lebih simple dan apa adanya. Meskipun kebanyakan wanita justru menganggap warna hitam itu penuh misteri.

Hitam adalah warna yang melambangkan keanggunan, kemakmuran, percaya diri, kuat, maskulin, dramatis, misterius dan ketegasan. Namun pada budaya barat warna hitam melambangkan kematian dan kesedihan yang dapat menimbulkan perasaan tertekan.

Pada simbol kekuasaan dan ketangguhan, warna hitam digunakan untuk menampilkan kesan jahat. Sedangkan dalam Fashion, hitam sering digunakan untuk menunjukkan kesan kurus dan langgeng.

Penyuka warna hitam biasanya adalah orang – orang yang suka diam dan suka berahasia. Jika mereka berada di tempat yang tidak disukai, maka mereka akan menjadi murung. Penyuka hitam adalah orang yang unggul di beberapa hal tertentu saja.

Mereka tegas dan percaya diri. Untuk penampilan, mereka selalu berusaha tampil menarik dan rapi. Namun dalam pergaulan mereka adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya.

Jika menurut mereka itu nyaman dan ia sukai, maka akan terus dijalankan. Mereka juga cenderung memiliki sifat temperamental karena kebebasannya untuk hal-hal baru. Namun, penyuka warna hitam adalah orang yang enak diajak berteman dan mampu memberikan solusi untuk masalah yang dihadapi temannya.


Source : http://komangmelastri.blogspot.co.id/2012/06/in-black.html

Aku suka kata ini “Namun dalam pergaulan mereka adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya”. Ini tepat sasaran banget, memang aku lebih suka dengan diriku yang apa adanya dari pada ribet ngurusin pendapat orang tentang diriku.

Aku typikal penyuka warna hitam, itu bisa dilihat dari kaos yang sering kupakai kebanyakan berwarna hitam. Jaket dan celana jeans yang aku punya juga kebanyakan berwarna hitam.

Pas banget ketika aku keluar rumah dengan memakai celana jeans warna hitam, jaket hitam dan Alhamdulillah kulitku juga agak hitam. Sehingga saat berada dalam kegelapan malam tanpa cahaya lampu sekitar taman, aku seakan menghilang ditelan kegelapan malam.

Arti Warna Hitam
Source : unsplash.com

Warna hitam juga simbol dari kegelapan dan kejahatan dalam dunia anime. Seperti tokoh yang aku kagumi di serial Anime Fairy Tail “Zeref Dragneel”. Dia adalah seorang penyihir Hitam dengan sihir yang kuat berwarna hitam pekat penghilang kehidupan. Sihir unik yang bisa menyerap energi kehidupan di sekitarnya.

Di dunia nyata juga warna hitam bisa disimbolkan dengan hal-hal ghaib, seperti ilmu hitam, santet, guna-guna dan sebagainya. Kita abaikan yang ini, aku juga tidak tertarik membahas hal ghaib apalagi sesuatu yang bersifat jahat. Walau terkadang aku cukup penasaran dengan hal berbau kegelapan dan kerahasiaan. Seperti hal mengenai freemason dan illuminati.

Tak lengkap rasanya kalau tidak ada kegelapan. Karena kita tidak akan bisa mengatakan gelap jika kita tidak memahami terang.

Seperti halnya orang buta. Untuk menjelaskan terang akan begitu rumit, karena dia tidak memahami arti terang secara harfiah. Begitu juga dengan kegelapan. Walau tiap hari orang buta diselimuti kegelapan, tapi bagi mereka itu hal biasa dan tak menganggap itu semua sebuah kegelapan.

Penyuka warna hitam biasanya adalah orang – orang yang suka diam dan suka berahasia”. Kayaknya ini juga cocok dengan kehidupan sehari-hari. Pernah aku tulis dalam sebuah artikel tentang Arti Diam Ku.

Warna kopi juga hitam, pahit tapi menenangkan. Sebagian orang tidak begitu suka dengan kopi, entah apa alasannya. Bagiku, kopi itu seperti penyemangat, tidak harus diminum pagi atau malam. Siangpun kalau pengen ngopi, rasanya juga sama mantapnya. Tapi emang benar, barang kali kopi akan terasa lebih nikmat saat dinikmati dalam dinginnya malam atau pas hari hujan.

Warna Hitam itu apa adanya. Selayaknya aku yang sederhana dan apa adanya. Jika kentut gak usah ditahan, langsung saja dikeluarkan. Begitu mudah dan tak sederhana yang merasakan.

Warna Hitam itu percaya diri. Entah pendapat orang tentangku, kulit sawo kehitam-hitaman memakai baju hitam dan celana hitam. Tapi aku cuek aja, asalkan aku senang kuharap engkau juga bahagia.. wkwkwwk 😅

Hitam itu berwibawa. Coba kalau mempunyai rambut beruban atau botak, pasti hilang wibawanya, hahahaha. Coba lihat aku *Sedikit menegakkan badan, merapikan pakaian, dan mencoba senyum termanis yang bisa aku usahakan.

Udah ah, lama-lama menjadi semakin melantur. Intinya aku penyuka warna hitam. Hitam yang tegas, hitam yang kuat dan hitam yang dominan.

Bagiku hitam itu selayaknya nafsu. Penuh dengan ego, penuh ambisi, keras kepala dan tegas. Begitulah caraku menggapai duniaku dengan nafsu hitamku. Tapi untuk hatiku, aku tetap akan mengisi dengan warna putih, perlambang kesucian. Ataupun dengan warna Pink, yang bisa aku artikan dengan “Cinta” Eaaahhh 😅😅😅

Kalau kalian sendiri, warna apa yang paling kalian suka? Coba jelaskan alasannya.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya
Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar