orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Apa Arti Dari Cinta Sejati? Temukan Jawabannya di Sini

Apa Arti Dari Cinta Sejati?
Source : unsplash.com

Cinta sejati yang bisa
Memberi tanpa harus menerima
Dia membawa damai dan bahagiakan jiwa
'Tuk semua manusia

Hanya cinta sejati yang bisa
Bertahan tanpa mengenal waktu
Takkan pernah sirna bagai karang di samudra
'Kan abadi 'tuk selamanya
Sepenggal lirik lagu Cinta sejati by Element
Pernahkah kalian bertanya-tanya tentang apa itu cinta sejati? Dan bagaimana sih wujud dari cinta sejati itu?

Membicarakan cinta berarti tentang rasa senang, rasa kagum dan rasa menyukai. Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta pada sesuatu hal. Menyayangi teman dan keluarga bisa saja kita artikan dengan cinta. Toh perasaan dalam hubungan persahabatan atau keluarga juga menyangkut bahagia.

Namun untuk mengartikan cinta sejati, itu lebih dalam lagi. Seperti sepenggal lagu dari Element di atas, bahwa cinta sejati itu membawa damai dan bahagiakan jiwa.

Cinta Sejati Itu Saling Melengkapi


Cinta sejati adalah rasa kasih sayang yang muncul atas dasar perasaan rela berbagi. Entah itu berbagi suka, duka,nasehat maupun motivasi.

Sifat dasar manusia itu saling membutuhkan antara satu sama lain, karena setiap individu mempunyai kekurangan yang berbeda-beda.

Dan karena alasan itu, cinta sejati yang dapat melengkapi satu sama lain. Tidak hanya melengkapi kekurangan, tetapi juga menyempurnakan kelebihan. Karena sejatinya cinta adalah anugerah yang terindah bagi setiap insan manusia.

Cinta Sejati Itu Menerima Sepenuh Hati

Apa Arti Dari Cinta Sejati?
Source : unsplash.com

Setiap yang ada dalam diri manusia, pasti ada kekurangannya. Tidak terkecuali bagi seseorang yang kita sayangi. Dalam diri kita juga banyak kekurangannya, begitupun dengan dirinya.

Ada kalanya kita menyukai apa yang ada dalam dirinya, tapi kadang pula kita juga membenci sesuatu yang ada dalam dirinya, begitu juga dengan juga dia merasakan hal yang sama. Toh bukannya manusia tempatnya salah dan kekurangan.

Disitulah letak cinta sejati berada. Ketika setiap rasa cinta dan benci melebur menjadi satu, yakni perasaan saling menerima sepenuh hati. Karena kita tau, kitapun tak sesempurna yang dia harapkan, begitupun dengan dia yang sama-sama manusia biasa.

Jadi cinta sejati tak harus memilih yang terbaik untuk dirinya. Karena kita tahu biarpun yang terbaik, pasti ada yang terbaik diatasnya lagi. Cinta sejati itu memilih untuk saling menerima apa adanya sepenuh hati.

Cinta Sejati Harusnya Tak Lekang Oleh Jarak Dan Waktu


Tidak ada cinta yang sempurna, kecuali cinta yang ada dalam drama-drama korea yang selalu berujung bahagia. Padahal semua itu hanya rekayasa yang dibuat dengan akting tanpa rasa.

Sunnguh itu bukan cinta sejati, karena pada dasarnya cinta sejati dibangun dengan ketulusan mencintai bukan dengan sebuah rekayasa.

Ujian sebenarnya cinta sejati adalah jarak dan waktu. Ketika cinta bisa bersabar disela-sela jarak yang tak lagi membuat raga bertemu. Untaian waktu yang selalu merayu untuk merindu yang terus menyayat hati tuk saling bercumbu. Merasa memiliki satu sama lain tapi tak ada kesempatan bersama, disaat seperti itulah kalian harus ingat apa arti cinta sejati.

Cinta yang selalu bersabar untuk menanti sebuah pertemuan. Cinta yang tak mendusta hingga menduakan rasa. Cinta yang tak saling membohongi sebuah keadaan yang ada. Dan cinta yang setia untuk menjaga hati bersama.

Itulah cinta sejati. Cinta yang tulus dan jujur dari hati yang mampu mengalahkan jarak yang memisah dan waktu yang makin menua.

Cinta Sejati Itu Pengorbanan Tanpa Pamrih

Apa Arti Dari Cinta Sejati?
Source : unsplash.com

Cinta sejati tidak akan pernah terbebani, walaupun harus berkorban tanpa henti. Sungguh tidak ada yang namanya pengorbanan dalam cinta sejati. hanya sebuah keputusan untuk saling berbagi dan berjuang tanpa henti demi kebahagian bersama. Mengarungi beratnya cobaan dan saling berjuang mempertahankan cinta yang ada.

Mereka yang memiliki cinta sejati akan menjunjung tinggi nilai kasih sayang di antara mereka. Tidak ada hadiah terindah selain dari orang yang mencintai sepenuh hati dengan pengorbanan tampa pamrih demi mempertahankan sebuah hubungan.

Meskipun di ujung penantian cinta mereka terhenti, tidak ada penyesalan di antara keduanya. Ada banyak hal yang tak terduga, antara takdir Illahi dan keputusan manusia. Semua hal harus kita yakini, bahwa terkadang cinta tak harus memiliki.

Hanya cinta sejati yang akan mengetahui bahwa cinta yang tulus sudah cukup, walau tak terbalas sekalipun. 
Cinta sejati akan mengerti ada kalanya pengorbanan tampa pamrih tak lagi berarti, hanya keikhlasan untuk melepaskan diri, ketika cinta berbatas oleh sebuah mimpi yang tak kunjung berarti lagi. Tapi cinta sejati akan terus hidup untuk saling mengerti.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya

Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar