orj8T0WsT2zMsRVKHuJzQudWBEVAEUHrIOfkryw1

Ada Apa Dengan Cewek Matre

Ada Apa Dengan Cewek Matre
Source : unsplash.com
Dulu gue berpikiran kalo cewek matre itu wajar, karena kalo cewek ga matre pasti cowok-cowok pada males cari uang. Makanya ga heran banyak cewek cantik berpasangan dengan cowok yang mukanya pas-pasan atau malah cenderung jelek. Mungkin para cewek cantik berpikiran “ga papa deh gue pacaran sama dia, selama dia punya uang, insya Alloh mukanya bisa dimaafkan"
Apa itu Cewek matre?

Mungkin untuk membahas seberapa penting kadar kematre-an cewek, kita bagi dulu kematre-an itu menjadi dua. Yaitu, Cewek matre untuk kepentingan berdua dan cewek matre yang hanya mementingkan kepentingan pribadi saja.

#1. Cewek Matre Yang Hanya Mementingkan Kepentingan Pribadi Saja

Ada Apa Dengan Cewek Matre
Source : unsplash.com
Nah untuk matre yang ini, baru bisa disebut hal negatif. Atau sebut saja morotin

Setiap cewek punya pendapat sendiri soal standar matre seperti apa, tentu tak melulu memprioritaskan kebahagiaan dengan uang saja.

Oleh karena itu, cewek matre belum tentu morotin cowok, malah akan bekerja sama membangun kebahagian bersama. Sedangkan cewek yang suka morotin cowok, udah pasti matre.

#2. Cewek Matre Untuk Kepentingan Berdua

Pada umumnya, kata “cewek matre” dalam pembicaraan merujuk ke sebuah hal yang negatif. Perspektif negatif masyarakat yang telah mendarah daging ini, tanpa disadari bikin cewek matre dipandang sebelah mata.

Hal ini karena mereka dinilai gila harta dan tahta. Padahal tak semua cewek matre segila itu akan keduanya. Tentu setiap cewek pun memiliki standar sendiri dalam menilai matre seperti apa.

Kebutuhan cewek pasti lebih besar dari pada kebutuhan para cowok. Terlihat dari accesoris dan kebutuhan lain seperti pembalut, shampo, dan produk perawatan tubuh lainnya, yang tidak terjadi pada cowok.

Cowok maskulin saja paling cuma mengunakan minyak wangi dan sabun muka untuk perawatan tubuhnya.

Berbeda dengan cewek, yang harus mengunakan shampo dan kondisioner untuk rambut panjangnya. Sedangkan pria, paling pakai shampo 3 hari sekali, itupun satu sachet bisa jadi 2 kali pakai.

Selama cewek mengunakan uang untuk kepentingan dirinya, entah itu perawatan dan kesehatan dirinya. Biarpun pengeluarannya besar, toh itu bertujuan untuk kepentingan berdua.

Kok bisa?

Kalau istri cantik, siapa coba yang bangga?

Kan kita juga sebagai pasangan hidupnya yang bangga punya pasangan yang cantik jelita. Jika dia sehat, siapa coba yang senang? Ya kita lagi yang senang.

Terus matre-nya di mana?  

Cewek Matre, Perlukah?

Ada Apa Dengan Cewek Matre
Source : unsplash.com
Kalau menurutku sih, perlu banget!.

Karena dibalik pria yang sukses, terdapat wanita yang hebat dengan kematrean-nya 😂😂

Matre di sini untuk masa depan keluarga maksudnya. Cewek matre di sini bukan pada status pacaran tapi ketika menjadi istri seseorang.

Istri yang matre itu perlu, biar suami semangat mencari nafkah. Gitu kata mbak Anisa (Sinyonya Nyablak). Walaupun katanya beda, tapi intinya sama.

Istri saya juga matre, kalau soal gajian. Bukan matre sih, tapi bijak 😉😉

Dulu di awal pernikahan, aku mencoba untuk pegang uang dan mengatur kebutuhan rumah tangga. Sumpah! Ini ribet banget ternyata.

Belum sampai gajian, uang udah ludes duluan. Maklum, kebanyakan cowok lebih membeli apa yang dilihatnya ketimbang apa yang dibutuhkannya. Biasanya sih gitu.

Jadi ingat saat belanja di minimarket waktu itu, Tepat saat bayar dikasir, yang jaga kasirnya cantik. Tidak begitu tinggi, putih, berjilbab dan senyum dan matanya itu loh, menggoda banget.

Jadi pas mau bayar, dia nawarin gini “Ngak sekalian tambah pulsa mas”. “Tidak” jawabku singkat. Sedikit gerogi sih saat menjawabnya, padahal aku sudah beristri sampai gerogi gitu.

Apa tidak tambah 1 lagi mas? Ini ada promo, beli 2 gratis 1” dia bertanya kembali dengan senyum manisnya kepadaku. Tadaa… akhirnya aku mengiyakan aja, seakan terhipnotis oleh wajah lugu nan menawan itu.

Sesampai di luar, akhirnya aku mikir “Kenapa aku beli satu lagi yah, trus siapa yang minum kedua kopi kaleng ini”. Waktu itu aku beli kopi kaleng dingin yang ada promo beli 2 gratis 1. Mubazir banget kan.

Akhirnya, uang gajianku istri yang pegang. Aku cuma bawa uang secukupnya dengan perincian uang bensin + uang makan + kebutuhan yang aku rinci seperti ganti oli kendaraan, beli deodorant dan kepentingan mendadak lainnya. Dan alhamdulillah, justru dengan cara itu aku lebih berpikir untuk membeli sesuatu.

Begitupun tentang pulsa. Sebenarnya aku jualan pulsa. Dulu waktu aku yang pegang, siapa yang beli, uangnyaakan jadi uang tambahan untuk jajan dan sebagainya.

Akhirnya hasil penjualan pulsa hanya berakhir pada bensin, tidak terlihat untungnya dan tidak tau juga itu rugi berapa. Sekarang, marketing pulsa dipegang oleh istri.

Setiap aku membeli pulsa dengan mengunakan saldo sendiri, aku harus bayar kepada istri. Setiap pembelian, semua dia catat. Jadi aku tidak bisa berbuat curang ketika ada yang beli tanpa sepengetahuan istri. Ngenes kan, jatah penghasilan tak terdugaku jadi hilang wkwkwk :P

Tapi untungnya, dengan adanya sistem yang dibuat oleh istri, aku tak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan biaya untuk membeli saldo pulsa.

Istriku memang sedikit matre, tapi matrenya untuk masa depan kita berdua.

Jadi, kalau menurutku matre itu perlu. Asal dalam konteks untuk kebahagiaan bersama, juga untuk masa depan bersama yang lebih baik.

Kenapa Cewek Harus Matre?

Ada Apa Dengan Cewek Matre
Source : unsplash.com
Banyak alasan yang melatarbelakangi kenapa cewek akhirnya matre. Adanya didikan dari orangtua agar anak memiliki masa depan terbaik demi keluarga kecil yang dibina menjadi salah satunya. Sayangnya hingga kini cewek matre tetap saja mendapat pandangan tak mengenakkan dari sekitar.

Anggapan cewek matre cuma bisa morotin telah melekat dalam pikiran masyarakat. Padahal tidak semua cewek matre itu morotin.

Tapi taukah kalian? Selain keadaan keluarga dan didikan orang tua yang menjadikan cewek ini matre. Ada juga yang mendasari kenapa cewek ini tiba-tiba jadi matre.

Apa?

Tentu saja kalian para cowok. Cowoklah yang membuat cewek menjadi matre. Bagaimana bisa? Nih simak asalah kenapa cewek matre itu terkadang dari si laki-lakinya.

#1. Baru Perkenalan Saja Kita Memberi Hadiah Dan Semacamnya

Ada Apa Dengan Cewek Matre
Source : unsplash.com
Banyak di antara kita (kaum pria) yang menawarkan sebuah fasilitas kepada kaum wanita, padahal baru perkenalan.

Baru kenal sehari, sudah memberi hadiah yang begitu mewah.

Kalau ceweknya orang yang tidak gila harta, typikal cowok yang mendekati lewat limpahan uang seperti ini, pasti akan dibuang jauh-jauh ke laut sama si wanita hebat. Tidak semua bisa dibeli dengan uang bung?

Sedangkan ketika berhadapan cewek yang matre, dengan bertemu cowok yang sok memperlihatkan kekuasaan dan kekuatan akan hartanya, menjadikan dia semakin antusias untuk memanfaatkan fasilitas yang dia milikinya.

Ketika sudah lama berhubungan, barulah menyadari bahwa sudah diporotin segitu banyaknya. Padahal dia sendiri yang mengumbar uang untuk dihabiskan dengan cuma-cuma.

So, siapa yang salah? Si wanita atau prianya?

#2. Rela Mengunakan Topeng Untuk Sekedar Memperlihatkan Kualitas Diri

Nah, nih typikal cowok bodoh yang mengunakan harta untuk menarik perhatian cewek. Tapi masalahnya, harta tersebut cuma pinjaman. Sekedar topeng untuk memperkeren diri.

Kesalahan pertama yang tidak bisa dimaafkan adalah bohong, apalagi bohong tentang diri sendiri. Diri sendiri saja dibohongin, apalagi orang lain 😂😂

Orang seperti ini, ketika dia patah hati karena si cewek memutuskan hubungannya secara sepihak. Dan akhirnya mengatakan bahwa cewek tersebut matre.

Bukan karena matrenya, tapi kamunya sendiri yang belagak suci padahal penuh dosya. Merasa dihianati, terus beralasan ceweknya matre. Padahal dari awal sudah penuh penghianatan akan kebohongan.

#3. Cowok Harus Selalu Mentraktir

Ada Apa Dengan Cewek Matre
Source : unsplash.com
Gentlement banget kalau bisa seperti itu?

Tapi, apa itu bener-bener gayamu? Apa dengan mentraktir tidak menguras jatah makan harianmu.

Entar sehabis nraktir sang pujaan hati, besoknya bingung cari utangan untuk hidup 20 hari ke depan. Udah cewek gak dapet, bangkrut sih iya.

Cinta itu butuh pengertian, bukan butuh traktiran bro!

Kalau memang penghasilan kita tak seberapa, mending jangan sok nraktir cewek hanya karena gengsi “cowok yang selalu bayar adalah cowok gentlement”. Mending jujur saja, berapa penghasilanmu dan sanggup traktir di wartek pinggir jalan saja. Kalaupun ceweknya gengsi dan tidak mau, berarti dia bukan jodohmu bro, Simple kan?

Ketimbang kamu bohong, pinjem uang dari teman sana-sini hanya untuk mentraktir si pujaan hati saat dating. Dan hubungan itu berlanjut dan selalu menjadikan kamu ahli hutang disetiap kencan.

Bagaimana kamu bisa bahagia cuy? Kalau kamu selalu terbebani dengan hutang setiap kencan dengannya.

Lagian, kalau cewek selalu ditampok uang seperti itu, bisa-bisa dia melunjak dan berangan-angan yang berlebihan. Entar permintaannya aneh-aneh dan membutuhkan biaya yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Bagaimana caranya kamu nyanggupin itu semua. Bisa-bisa kamu gelap mata dan melakukan curi sana-sini atau belajar ilmu babi ngepet untuk dapet uang secara instan.

Mending jadilah apa adanya dirimu. Jika dia tidak suka, berarti dia bukan jodohmu.

Wanita yang sudah tergila-gila olehmu, seharusnya dia tak peduli statusmu seperti apa, seberapa besar gajianmu dan seberapa kaya orang tuamu.

Karena wanita yang hebat adalah wanita yang mau diajak berjuang melalui suka duka kehidupan.

Mengutip Pesan Moral dari Blog si Nyonya Nyablak

Ada Apa Dengan Cewek Matre
Source : unsplash.com
Yang namanya cewek paling ga suka sama cowok yang banyak omong, tapi sukanya sama yang banyak uang. 
Setuju deh kalau yang ini, Cowok juga sukanya cewek yang punya banyak duit juga masalahnya, wkwkwkw
Istri cerdas adalah istri yang mampu menghabiskan seluruh gaji suaminya, agar tidak bisa jajanin wanita lain. 
Kalau yang ini, tidak semua pria atau suami seperti ini. Ada kalanya suami khilaf karena tergoda wanita lain, dan ada kalanya suami ini typikal pria yang doyan sama wanita, apalagi yang berbau selangkangan kata mbak momo. 

Entahlah, aku mah belajar untuk tak mengiyakan niat jelek yang terkadang terlintas di pikiran. Aku juga bukan orang suci bahkan penuh dosya.

Sekian dan terima kasih udah baca ulasan disertahi curhatan terselubung ini. Jika ada kata yang tidak berkenan, mohon dimaafken.

#Menuju Bahagia dan Melampauinya

Related Posts
Ainur
Penikmat kopi dikala senja maupun dikala hujan gerimis melanda. Mencoba menyelami dunia tarik suara dan gagal, akhirnya mencoba keberuntungan di dunia tulis-menulis ala kadarnya

Related Posts

Posting Komentar